Tuesday, 5 August 2014

Musim Panas di Camp Half-Blood

sumber

Jadi, di bulan Agustus ini, yang penuh dengan sinar matahari (sesungguhnya di Surabaya pun selalu bermandi sinar super cerah yang berpotensi menghitamkan kulitmu) aku akan menghabiskan waktu selama kurang lebih 25 hari untuk menghabiskan masa liburanku di sebuah Camp Half-Blood atau Perkemahan Darah Blasteran (begitu kata kamus) yang entah sebenarnya ada dimana.

sumber
Oh, tentu, masa kamu tidak tahu kalau aku ini sebenarnya adalah keturunan dengan darah blasteran, sih? Coba deh cek siapa namaku yang sebenarnya (atau kamu bisa klik di fotoku pada sidebar). Menyenangkan sekali bukan, aku akan disana bersama dengan para darah campuran yang lain dan akan belajar banyak hal. Jujur, ini adalah musim panas pertamaku di perkemahan termasyur tersebut. Tentu saja, aku sudah membaca program apa saja yang akan aku dapatkan nanti. Pasti, aku akan menceritakannya padamu! Atau kamu mau titip salam kepada para pahlawan Olympus seperti Percy, Grover, Annabeth? Mereka tampaknya masih berada di perkemahan untuk sesekali mengajar. Aku akan menyampaikan salammu nanti. 


Yang pasti, aku sudah cukup gembira, namun juga gelisah. Aku takut tidak bisa beradaptasi dengan area perkemahan yang berbeda dari kota dimana aku selama ini tinggal. Bayangkan saja, mereka sangat ketat dengan peraturan darah blasteran. Contohnya saja, para darah blasteran dilarang menggunakan perangkat elektronik, karena katanya akan memudahkan para monster untuk memburu kami. Bukankah itu menegangkan? Jadi, aku hanya membawa barang seperlunya saja, supaya tidak merepotkanku. Tapi, aku sudah pasti akan membawa buku sebagai salah satu alternatif hiburan jikalau teman-teman sekabinku ternyata...tidak begitu menarik (Ups! Aku harap tidak!). Aku pasti akan menyempatkan membaca ditengah kegiatan program musim panasku nanti. Aku janji! 

Oleh karena itu, tulisan ini aku buat sebagai penghilang rasa cemas (pengurang mungkin ya) sebelum aku benar-benar akan menghabiskan liburan musim panasku disana. Semoga pengalaman yang nantinya akan aku dapatkan sesuai dengan bayangkan! 

NB: katanya aku diizinkan untuk keluar perkemahan sesekali, siapa tahu aku bisa menceritakan bagaimana keadaan disana pada kalian ;) (asal kalian tidak mengadukanku pada Mr. D ya)

---

Childish? Bukan. Aku hanya bermain-main dengan imajinasiku dan mencoba mengurangi rasa gelisahku karena aku akan menjalani apa yang disebut dengan KKN-BBM (Kuliah Kerja Nyata - Belajar Bersama Masyarakat) yang merupakan bentuk pengabdian masyarakat dari pihak Perguruan Tinggi tempat aku berkuliah selama ini. Dengan membentuk konstruksi khayalan seperti itu, aku berharap aku bisa menjalani kewajiban ini dengan senang hati. 

Bukankah akan selalu menyenangkan jika kita selalu bisa bermain-main dengan imajinasi? Aku bersyukur sangat suka membaca fiksi, apalagi yang berbau-bau mitologi seperti serial Percy Jackson and the Olympians

Mohon doa supaya kegiatanku ini sukses dan lancar ya! xoxo

No comments:

Post a Comment