Sunday, 26 January 2014

Shiori-ko

Introducing, my book blog: Shiori-ko




Pertama, aku memohon maaf karena aku belum posting tentang resolusiku di tahun 2014 ini. Tapi yang pasti, aku punya pencapaian yakni membuat sebuah blog buku.

Aku tahu mengenai blog buku sekitar pertengahan tahun lalu, saat aku berkesempatan membantu dosenku untuk melakukan sebuah penelitian. Sedang asyik berselancar di dunia maya, dan secara tidak sengaja "hinggap" di salah satu blog yang ternyata adalah Blog Buku Indonesia (BBI). Aku pun menelusur lebih jauh dan ternyata BBI sendiri adalah sebuah komunitas dimana mengkhususkan diri untuk para blogger yang menulis tentang buku dan dunia perbukuan. Aku juga sempat mampir ke beberapa blog buku dan kepincut untuk ikut membuat. Namun, lagi-lagi kendalanya adalah waktu.

Alhamdulillah, beberapa waktu lalu, aku sempat membuat coretan awal untuk blog bukuku dan semalam (25/01) aku berhasil mempublikasikannya, yeay!

Aku beri nama Shiori-ko. Terinspirasi dari nama tokoh di dorama/manga yang berjudul Biblia Koshodou no Jiken Techou (aku pernah menulis disini), Shinokawa Shioriko. Sesunggunhnya, kata "Shiori" sendiri dalam bahasa Jepang adalah "pembatas buku". Diberi kata "-ko" juga menurut budaya Jepang adalah sebagai penanda bahwa pemilik nama tersebut adalah perempuan. Dan...itulah arti filosofis dari blog bukuku (aneh ya?).

Well, yang pasti aku akan terus mencoba agar bisa menulis secara rutin seperti para book blogger yang sudah canggih. Mohon doa dan dukungannya! Semoga melalui Shiori-ko aku bisa mendapatkan banyak ilmu dan relasi baru :)

No comments:

Post a Comment