Thursday, 4 July 2013

It's Time to Work a Little Harder

bukan hasil jepretanku, tapi kurang lebih begitulah keadaan mejaku

Alhamdulillah, Ujian Akhir Semester 4 sudah selesai semua. Tinggal menunggu hasil yang keluar, yang merupakan penilaian kuantitatif terhadap hasil karanganku selama ini. Apapun hasilnya, aku sudah berusaha dengan baik dan berusaha mempertahankan prinsip: kejujuran dalam pengerjaan. Semoga hasil secara kualitatifnya juga membanggakan: integritas dan kualitas diri yang semakin meningkat.

Walaupun UAS sudah selesai, bukan berarti keseharianku menjadi lengang. Allah Maha Adil dan Allah Maha Tahu. Maka dari itu, ketika aku sudah selesai denagn urusan akademis, Allah Maha Penyayang memberikanku pelajaran tambahan untuk meningkatkan kualitas diri, yakni dengan beragam job description yang harus aku lakukan di organisasi (yang berbeda-beda pula!). Dan aku yakin, dibalik amanah yang dilimpahkan kepadaku, Allah percaya bahwa sebenarnya aku mampu lebih dari yang selama ini aku rasakan. 

It’s time to work a little harder, ketika teman-temanku sudah memulai berlibur di Bali, aku malah disambut dengan pekerjaan lain. Aku bersyukur karena ternyata ada yang percaya dengan kemampuanku. Dan ternyata tidak hanya satu orang saja, melainkan beberapa orang. Tawaran untuk mengerjakan ini-itu, menjadi kepala divisi di Himpunan Mahasiswa, mengajari anak magang di C2O Library, dan tentu berkutat dengan muridku yang lucu-lucu.

Insya Allah, aku berusaha untuk tidak mengeluh. Bersusah-susah dahulu, bersenang-senang kemudian. Kerjakan dengan ikhlas, dan Allah akan kasih bonus setelahnya. Allah ridha ketika melihat hambanya berusaha, dan Allah tidak mungkin untuk tidak memberikan hambanya sesuatu yang berguna. 

Mohon doa ya teman-teman, semoga aku bisa menjalankan dan mempertanggung jawabkan amanah yang dilempahkan kepadaku. Ohya, terima kasih juga karena sudah mempercayakan aku untuk mengerjakan beberapa proyek organisasi :)

No comments:

Post a Comment