Sunday, 21 April 2013

Sunday Market: London Calling You

Tanggal 24 Maret lalu, anak gaul Surabaya pasti tahu dong dengan event kece-badai-membahana yang bernama Sunday Market? Kali kedua diadakan di Surabaya, di tempat yang sama, Surabaya Town Square dengan mengusung tema London Calling You.

Suatu konsep pasar yang lebih keren. Penjualnya pun terbagi menjadi dua area, brand dan flea market. Tidak hanya itu, C2O Library pun juga ikut meramaikan. Bahkan klab merajut pun dilakukan disana. Ada beragam hal unik yang bisa dilihat saat acara berlangsung. Mulai dari dekorasi acara yang Londong banget, bintang tamu, fashion style dari para kawula muda pengunjung Sunday Market, hingga beragam diskon yang ditawarkan.

mas Andriew merajut sambil rebahan di tenda C2O Library

Seperti biasa, stan bazaar yang ingin aku kunjungi adalah stan milik kakak pacarku, Kamicinta & Denaya Idea. Meskipun aku juga belum tentu akan membeli barangnya sih, Tapi menjaga silaturahmi tetap penting kan?

produk Kamicinta!
Untuk aku pribadi, Sunday Market bisa menjadi meeting point untuk bertemu teman-teman yang tampaknya sibuk dan tidak bisa ditemui. Asik sekali ketika aku bisa bertemu kawan SD hingga rekan kerja di organisasi tempat aku berkontribusi :)

bertemu Tri Vesti Laksmi Paramitha, teman SMP (tengah)

Safira & mas Ivo :D

Nabila, adikku yang terobsesi menjadi member JKT48...
Menurutku, acara tersebut bisa membantu tugas kuliah lo! Apalagi buat teman-temanku yang mengambil mata kuliah bisnis ataupun pemasaran. Di Sunday Market, kita bisa melihat apa sih yang sedang digandrungi anak muda? Produk seperti apa yang sebenarnya banyak dicari? Bagaimanakah karakteristik pembeli zaman sekarang? Cukup datang ke Sunday Market dan temukan jawabannya!

Dengar-dengar nih, semenjak sukses acara pertama dan kedua, Sunday Market akan dihelat secara berkala sekitaar 3-4 bulan sekali. Wah, buat yang belum pernah datang, wajib datang kemari! Melihat bahwa fashion taste anak Surabaya juga tidak kalah dengan yang ada di ibukota :)

Oh iya, sedikit mengingat, aku sendiri pernah menjadi salah satu partisipan dalam acara tersebut. Bukan menjadi panitia, tetapi mencoba berjualan. Walau hasilnya masih tidak bisa dibandingkan dengan teman-teman yang sudah punya toko secara online, tapi aku belajar banyak hal disana. Antara lain menyadari bahwa selama kita mencari uang secara halal, untuk apa malu mencoba menawarkan produk kita ke pengunjung? Mencari uang memang susah, lebih banyak penolakan daripada penerimaan. Tetapi, disitulah serunya. Praktik langsung bagaimana membuang gengsi.

Yuk, kita bertemu di Sunday Market selanjutnya :D


5 comments:

  1. Nice kak! Mau tanya, apa Sunday Market annual event yang bentar atau lama? Kalau lama, sampai kapan? Makasih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya event yang digelar tiap 4 bulanan dan hanya berlangsung selama 1 hari penuh. Silahkan follow twitter mereka ya :)

      Delete
    2. Oke kak, boleh tau twitternya apa? Sama stan kamicinta yang kakak promote, apa itu online shop? Saya interested nih hehe

      Delete
    3. coba kamu perhatikan tulisan saya diatas. saya selalu memeberikan linknya kok :) yuk dilihat lebih teliti

      Delete