Wednesday, 13 March 2013

Pinjam Buku dari Siapapun!

Sudah ada yang tahu belum sebuah situs jejaring sosial dimana pemilik akunnya bisa saling pinjam buku?

sumber: lendabook

Aku sudah pernah membahas dalam blog ini (baca kembali) dan sepertinya tidak sedikit yang sudah mengetahui situs tersebut.

Di situs tersebut, teman-teman seakan memiliki sebuah rak buku virtual dimana kalian bisa memajang judul & halaman sampul buku yang kalian miliki dan diikhlaskan untuk dipinjam. Teman-teman juga bisa meminjam buku dari akun lain kok. Caranya mudah, cari buku yang kalian ingin pinjam kemudian hubungi pemiliknya. Selain bisa mendapatkan buku, teman-teman bisa mendapat kenalan baru kan? Siapa tahu nanti bisa diajak mengerjakan proyek bersama :) *proyek asmara misalnya :p*

Tidak ada syarat khusus untuk menjadi pemilik akun. Cara mendaftarnya pun mudah. Seperti mendaftar akun sosial media lainnya.

Yang bikin aku suka dengan situs ini adalah...teman-teman yang keren sekali! Bayangkan saja, buku yang terhitung masih baru (kurang lebih baru ada 1 bulan dirilis) eeh sudah ada di news feed Lendabook. Kan lumayan tuh, dikala hati ingin sekali membaca tapi tidak punya uang untuk membeli, bisa pinjam dahulu di Lendabook :D Solusi praktis bagi mereka yang suka kalap kalau ke toko buku...*tunjuk diri sendiri*

Silakan mengintip akunku di hzboy1906 aku dengan senang hati ingin berkenalan dengan sesama kutu buku di Indonesia :D


koleksi yang terdapat pada rak virtualku :)

Per tanggal 10 Maret 2013, tampilan Lendabook baru loh! Tentu saja menjadi lebih baik dan diharapkan bisa semakin mudah digunakan oleh pengguna.

tampilan baru! yippi!


Dan yang membuat aku senang lagi adalah...CEO Lendabook, Kak Ahmad Syarif Afandi, mengajakku untuk bergabung dengan tim Lendabook! Alhamdulillah  :3 setidaknya, proyek-proyekku belakangan ini ada hubungannya dengan ilmu yang sedang aku pelajari hihi.

sekali-sekali narsis boleh lah ya :p
Ahya, untuk teman-teman yang penasaran dengan Lendabook, monggo bertanya di laman twitter @Lendabook, atau menghubungi aku di @hzboy.

Tambahan lagi nih, kalau ingin tahu seperti apa sih wujud aslinya teman-teman di Lendabook, yuk ikut Tumblr Surabaya & Lendabook Meet Up! (info @tumblrsby). Aku tunggu kedatangannya :D

No comments:

Post a Comment