Sunday, 13 January 2013

Put Your Smile On

Syukur. Bersyukur. Merupakan suatu tindakan dimana kamu, kita, benar-benar merasa cukup. Syukur juga mampu mengikis rasa iri dengki secara perlahan.

Seminggu belakangan ini aku bersyukur karena Allah ternyata punya master plan yang benar-benar tidak ada duanya, bahkan kontraktor paling mahal pun tidak bisa menyaingi-Nya. Jadi begini, mulai hari Senin (7/01) hingga Sabtu (12/01) bisa dikatakan jadwalku sungguh sibuk. Selain karena aku masih menjalani UAS, pekerjaan berupa mengajar juga tidak bisa dinomor-duakan begitu saja. Ada lagi, undangan untuk hadir pada acara Dies Natalis Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia. Well, minggu yang tidak main-main rupanya.

Dibalik rasa lelah karena harus belajar dan bekerja pada 24 jam, ternyata Allah punya kejutan ditiap harinya. Allah tidak pernah terlambat dan tidak pernah terlalu awal. Allah selalu tepat memberikan apa yang sebenarnya sedang kita butuhkan. Pada hari Jumat, dimana aku harus hadir dalam acara Dies, aku mendapatkan pengalaman plus pengetahuan baru. Tidak hanya itu, di hari Sabtu-nya aku berkesempatan bertemu dengan teman-teman blogger plus merayakan ulang tahun Kompas MuDA yang ke-6. WOW! Kesibukan selama 5 hari penuh dibayarkan dengan kepuasan batin yang tiada tara. Life's good.

Ketika kamu merasa capek dan merasa bahwa sekolah atau pekerjaan terlalu berlebihan, tidak ada salahnya rehat sejenak, kemudian mengaktualisasi diri untuk memikirkan rezeki apa saja sih yang sudah Tuhan berikan padamu (rezeki tidak harus selalu berupa uang). Mungkin setelah berpikir, kamu akan tersenyum kecil, atau malah tertawa karena kamu sudah melewatkan banyak hal manis. Siapa tahu di akhir harimu, ada yang dengan senang hati membelikanmu makanan kecil, siapa tahu di akhir pekan, ibu mengajakmu pergi berbelanja bersama.

Tidak ada alasan untuk tidak bersyukur. Setiap hari selalu ada hal yang bisa disyukuri. Manusia terlalu sibuk dengan urusannya masing-masing sehingga jadi lupa akan hal-hal kecil namun manis yang ada di sekelilingknya.

Coba istirahat sebentar....dan tersenyum :--)

No comments:

Post a Comment