Wednesday, 23 January 2013

Peluru di dalam Otakmu

Peluru yang bersarang di otak tentu saja membahayakan. Cepat atau lambat akan menyebabkan kematian jika tidak segera diambil.

Sekarang, anggap saja bahwa "pemikiran negatif" adalah sebuah peluru yang bersarang di otak kita. Secara perlahan akan mempengaruhi kinerja manusia dalam kesehariannya. Yang lama-lama akan mengganggu kenyamanam orang lain.

Peluru yg seperti ini tidak dapat dilihat meskipun kita sudah melakukan foto Rontgen. Tidak bisa diambil dengan melakukan bedah otak. Peluru ini hanya bisa disingkirkan oleh diri kita sendiri.

Pemikiran negatif yang terlalu lama bersarang akan terus menyetir otak kita untuk terus beranggapan yang kurang baik. Memang, masih ada yang mau berteman tetapi ya teman-teman yang juga memiliki peluru tersembunyi di otaknya. Kamu tidak akan merasa kesepian, karena teman-temanmu itu pasti juga akan berpendapat sama dengan mu. Namun, apakah kamu akan merasakan sebuah kemajuan jika tetap memelihara peluru yang sama?

Semua berawal dari diri sendiri. Ambil secara perlahan peluru mu itu dengan berteman bersama mereka yang selalu positif, produktif, dan optimis. Banyak membaca buku dan berita agar pemikiran kita tidak hanya seputar "menggunjing orang lain".

Hati-hati dengan peluru jenis ini. Awalnya kita tidak menyadari bahwa itu adalah sebuah peluru mematikan dan merugikan sampai kita tahu bahwa lingkungan kita tidak menyukai keberadaan kita. 

Yuk, disingkirkan pemikirannya :)

1 comment: