Monday, 5 November 2012

Mantan juga Manusia

Aaah, hesti lagi dalam mood unyu-unyu-menye. NO! Aku disini ga bakalan ngebahas tentang mantan ku :p Cuma sedikit berpendapat, bukan soal mantanku juga :p (you know it;s privacy, right?).

Sering banget, kicauan yang berkeliaran di linimasa akun twitter ku selalu menjelek-jelekkan yang namnya mantan (I guess, I follow the wrong person. LOL). Mulai dari mengatakan bahwa mantan adalah sampah hingga yang katanya nih "my ex is a jerk". OH MY :(

Kalau dilihat lagi, yang namanya mantan pacar pasti manusia. Mana ada yang mau pacaran dengan makhluk selain manusia? Atau mungkin kamu tinggal di planet lain dan kamu sedang LDR-an dengan pacar kamu yang non-manusia? Oke skip. Ngelantur.

Semua manusia pasti nggak ada yang mau disebut dengan sampah. Pasti nggak mau dijelek-jelekkan. Kamu nggak mau kan? Kamu mantan dari seseorang dan mantan kamu nyebut kamu "sampah". Mau? Agaknya bahasa saya makin ngelantur :(

Simpelnya gini deh. Memang putus dari pacar itu hal yang sangat tidak menyenangkan. Apalagi kalau putusnya karena suatu hal yang tidak baik, seperti bertengkar. Tetapi bukan berarti harus membeber kejelekan mantan di depan umum kan? Biar saja yang tahu lebih dulu tentang kekurangan mantan adalah kamu. Intinya sih, coba nggak mengumbar aib orang lain. Dengan begitu, mantan akan ngeharagain kamu. Siapa tahu, mantan juga akan bersikap sama dan hubungan kalian kembali menjadi pertemanan seperti sedia kala. Memang sih akan makan waktu, tetapi lebih baik waktu itu terbuang demi memperbaiki hubungan dan menjada perasaan masing-masing ketimbang untuk musuhan dan saling menjatuhkan :)

Kalau tidak ada mantan, kamu juga tidak akan belajar mengenai sosok yang lain. Kalau tidak ada mantan, kamu juga tidak punya pengalaman untuk berinteraksi dengan sosok yang serupa dengannya. Kalau tidak ada mantan, relasi pertemananmu akan mentok. Mantan kan juga bisa dijadikan channel pertemanan yang baru. Siapa tahu, suatu saat kamu akan butuh jasanya :)

Mulailah untuk menghargai orang lain siapapun itu. Tidak ada satu orang pun yang akan menyangka dengan siapa dia akan bertemu di ujung nanti :)

No comments:

Post a Comment