Wednesday, 1 August 2012

Tribute to L'Arc~en~Ciel



Agak terlambat sih untuk mengulas album ini meskipun sedikit. Tepatnya tanggal 13 Juni 2012, album Tribute to L'Arc~en~Ciel akhirnya dirilis dan mulai dijual. Lahirnya album ini semakin membuktikan bahwa band asal Osaka, Jepang, ini telah mendunia. Bagaimana tidak, kiprahnya di belantika musik Jepang sudah berusia 20 tahun. Didukung dengan konsistensi konten musik yang dibawakannya membuat band dengan 4 personel ini semakin dicintai fans-nya. Blessed me karena lahir dan besar pada tahun 90an :D

Dibawakan ulang lagu-lagu andalan L'Arc~en~Ciel oleh beragam musisi lintas genre ternyata penuh dengan kejutan. Bayangkan saja, ada Zebrahead, Daniel Powter hingga Boyz II Men yang juga tidak mau ketinggalan mengungkapkan kekagumannya terhadap band ini.

Jujur, aku sendiri kaget dan ujung-ujungnya terpukau dengan lagu-lagu yang diaransemen ulang. Contohnya, lagu berjudul Flower yang dinyanyikan ulang oleh Clementine ternyata diaransmen ulang menjadi beraliran semi-jazz. Tidak hanya itu, ada pula beberapa lagu yang tidak kalah asyiknya dengan versi aslinya seperti SEVENTH HEAVEN yang dibawakan lagi oleh POLYSICS. 

Dari segi lirik, ada beberapa yang membawakan versi Jepang, ada pula yang membawakan dalam bahasa Inggris. Menurutku sih, sama-sama bagus dan tidak menghilangkan unsur dramatis khas Hyde. Tapi, tetap aku jatuh cinta dengan Flower yang dinyanyikan oleh Clementine. Mengapa? Karena Clementine menyanyikannya dalam bahasa Perancis. UNIK!

Ini nih track list-nya:
1. Blury Eyes - Vince Neil
2. NEO UNIVERSE - Orianthi
3. RAINBOW - TLC
4. Honey - Eric Martin feat. John 5
5. READY STEADY GO - Zebrahead
6. snow drop - Boyz II Men
7. Vivid Colors - Maxi Priest
8. HEAVEN’S DRIVE - Michael Monroe
9. STAY AWAY - Daniel Powter
10. flower – Clementine
-Bonus Track-
1. SEVENTH HEAVEN - POLYSICS
2. Shout at the Devil - Sid
3. Caress Of Venus - Hemenway
4. Driver’s High – TOTALFAT

Sepertinya aku tidak perlu banyak cerita, nanti malah tidak menjadi kejutan dong hihi. Silahkan dengarkan dan temukan banyak kejutan di dalamnya :)

No comments:

Post a Comment