Thursday, 9 August 2012

Hijabee Surabaya 1st Anniversary Festival


Hari Minggu (4/7), aku baru sempat untuk datang ke Hijabee Surabaya 1st Anniversary Festival. Apalagi kalau bukan padatnya jadwal di akhir pekan.

Aku tiba sekitar pukul 8 malam. Langsung menuju Hall A dan mengantre di meja registrasi. Cukup dengan Rp. 10.000 kami sudah bisa masuk ke dalam bazaar. Ada banyak booth di dalam. Kurang lebih sebanyak 50 booth ikut meramaikan. Karena acaranya para wanita, tentu saja diramaikan oleh booth pakaian dan fashion items lainnya (pernak-pernik, sepatu, shawl)

Saat aku datang, ternyata tengah berlangsung Hijabee Talented Muslimah di panggung. Seperti beauty peagon, para finalis dipanggil satu per satu ke atas panggung dan diberi sebuah pertanyaan dari salah satu juri. Finalis hanya diberi sedikit waktu untuk menjawab pertanyaan yang diajukan.

Keadaan di dalam sangat meriah. Sembari menunggu penjurian Hijabee Talented Muslimah, penonton disuguhkan penampilan meriah dari bocah-bocah Shuffle Dance yang energik. Dilanjutkan pula dengan pengenalan pengurus Hijabee Surabaya dan tanya jawab singkat mengenai latar belakang terbentuknya Hijabee Surabaya. Ini sedikit banyak yang bisa aku tangkap:

"Walaupun kami berhijab, bukan menjadi halangan untuk beraktivitas. Melalui acara ini kami membuktikan bahwa hijabers juga bisa membuat hal yang hebat"

Sejenak kemudian dipanggilah kembali para finalis Hijabee Talented Muslimah dan pembacaan pemenang pun dimulai. Karena suasana ramai dan bising, aku tidak mampu menangkap dengan jelas siapa yang menang (maaf ya). Ngomong-ngomong soal bazaar, sebenarnya yang disuguhkan hampir serupa. Kalau tidak pakaian muslim, ya shawl atau hijab. Hanya saja setiap booth memberikan penawaran yang berbeda-beda. Nah, di acara ini, Denaya Idea by Sabila Fatimah, Soraksorai Shop, dan Kamicinta juga ikut mengisi booth. Well, karena aku datang kelewat malam, sudah banyak koleksi mereka yang terjual :( Eits, buat teman-teman yang memiliki perasaan sama denganku, tidak perlu bersedih hati, mereka masih melayani pembelian secara online kok :D

dari ki-ka: Niken Ardinanti (Owner Soraksorai & Kamicinta), Sabila Fatimah (Owner Denaya Idea), dan penulis

Sekitar pukul 9, setelah pembacaan pemenang, acara ditutup oleh pengurus Hijabee Surabaya.
Dari kacamataku, acara ini menarik dan sukses! Ditunggu lagi untuk acara-acara lainnya :D

No comments:

Post a Comment