Tuesday, 7 August 2012

Anak Baru C2O Joy Division


Mengerjakan sesuatu karena passion itu memang menyenangkan. Dan karena hal yang bernama passion itu lah aku berani melakukan sesuatu yang baru. Seperti menjadi C2O Joy Division.

Sekitar seminggu yang lalu, aku mencoba apply untuk menjadi relawan dari C2O Library --sebuah perpustakaan indipendent yang terletak di Jln Dr. Cipto no. 20, Surabaya. Sekitar dua hari kemudian aku mendapat email balasan yang menginformasikan agar aku datang briefing relawan.

Aku sempat mengajak teman dari komunitas Tumblr Surabaya untuk ikut serta dan hasilnya tiga orang berhasil aku "seret" termasuk mas Ivo.

Briefing kami seputar mengenalkan C2O. Visi, misi, dan beberapa agenda yang akan dikerjakan selanjutnya. Oke, untuk materi briefing, tidak perlu aku publish ya :)

Nah, sebenarnya selain untuk mengisi liburan daripada buntu nggak ada kerjaan di rumah, aku juga ingin mendapatkan pengalaman yang mungkin tidak aku dapatkan di kelas. Salah satunya ya menjadi relawan seperti ini. Kebetulan aku belajar di Ilmu Informasi dan Perpustakaan, jadinya pemilik C2O memintaku untuk membantu melakukan administrasi perpustakaan.

Menyenangkan! Banyak hal soal dunia kepustakwanan yang belum aku ketahui. Dari kegiatan pengatalogan itulah aku mendapat banyak ilmu baru.

Well, aku masih anak baru di C2O Joy Division. Tunggu cerita menyenangkan dari ku ya :D

3 comments:

  1. kayanya pengalaman yang didapat bakalan seru banget,,,

    can't wait for the next posting,,

    ReplyDelete
  2. ayo hes majukan budaya membaca \m/

    ReplyDelete
  3. ada ya komunitas tumblr surabaya?

    ReplyDelete