Wednesday, 20 June 2012

Merapal Mimpi

Walaupun kontrak ku dengan pemilik kehidupan berkurang satu tahun, namun aku tetap bersyukur karena masih diberi kesempatan bernafas di bumi-Nya.

Lucu juga sih, tahun ini aku menemui tanggal 19 Juni yang ke-19 kalinya. Alhamdulillah, aku masih diberi beragam rezeki yang tidak dapat aku sebutkan satu persatu.

Seiring bertambahnya usia, aku juga mengharapkan perubahan yang semakin banyak ke arah positif. Well, as usual, aku memiliki harapan (doa lebih tepatnya) yang sudah sering dikatakan, seperti: semoga makin pinter, berbakti kepada orang tua, sehat selalu, dan panjang umur. Namun, seiring banyaknya ilmu yang aku terima, ada lagi mimpi-mimpi (yang ingin sekali aku lakukan sesegera mungkin) yang ingin aku rapal:

Tidak pernah berubah sedikit pun, ya, aku ingin sekali menghirup udara di Jepang. Entah liburan, beasiswa, kerja, atau apapun itu (selama hal tersebut positif tentunya)

Nah kalau yang ini semacam keinginan yang ingin segera direalisasikan. Aku ingin sekali punya perpustakaan pribadi namun dibuka untuk umum (semacam C2O Library). Dengan aksen modern, interior minimalis. Terdapat kafe dan ruangan yang bisa digunakan utnuk acara talkshow ataupun diskusi.

Tetap menjadi seorang guru piano yang  fun, yang bisa diajak gaul oleh murid-muridnya. Mungkin benar apa kata pepatah, "buah jatuh tidak jauh dari pohonnya". Belakangan ini aku menikmati sekali mengajari musik kepada anak-anak kecil. Dan semoga saja, aku bisa mengajarkan musik kepada setiap anak-anak yang kurang beruntung di luar sana.

Bisa terus mengembangkan diri pada bidang yang aku senangi dan berkontribusi dari bidang tersebut.

Secara garis besar, itulah yang ingin segera aku capai. Sisanya? Terlalu banyak yang harus aku ketik nanti hihi. Namun intinya, aku ingin membuat keluargaku bangga. Terutama orang tua. Tanpa beliau, aku mungkin saat ini sedang tidak mengetik mimpiku. Tanpa beliau, mana berani aku bermimpi, walaupun sebenarnya bermimpi itu hak setiap orang.

Happy birthday, me :-)

No comments:

Post a Comment