Saturday, 28 April 2012

Informasi Konser L'Arc~en~Ciel Jakarta

Teman-teman yang tergabung dalam grup Laruku Indonesia sudah berbagi mengenai informasi seputar konser L'Arc~en~Ciel pada hari H. Well, aku pun juga ikut berbagi #indahnyaberbagi :3

VENUE

1. Dilarang membawa kamera apapun (kamera saku, kamera DSLR, kamera digital, handycam). Bagaimanapun juga, yang sedang tampil di atas panggung pasti ingin dihargai bukan? Mereka sudah mau susah-susah datang ke Indonesia tapi kalau penonton malah sibuk dengan merekam pasti mereka juga kecewa. Apalagi jika merekam dengan bantuan flash, tentu membuat jarak pandang artisnya makin terganggu. So guys, jangan mencoba nakal ya, demi kenyamanan penonton dan artisnya juga :--)

2. No opening act. Ya, tidak ada artis pembuka. Yang ada hanyalah welcoming stage atau semacam panggung selamat datang yang diisi oleh artis lokal. Letaknya pun tidak di dalam venue.

3. GATE 1 Gate 1 dibuka sekitar pukul 16.00-17.00WIB. Pada Gate 1 inilah dilakukan pemeriksaan pertama dimana kamera, makanan, dan minuman dalam bentuk apapun sudah tidak diizinkan masuk. Bagi para penonton yang sudah memasuki area Gate 1 ini, penonton sudah tidak diperkenankan untuk keluar. Tapi, tenang dulu, fasilitas berupa toilet dan musholla tersedia di area ini.

4. Stan Official Goodies. Terdapat di dalam Gate 1. Otomatis, hanya mereka yang memiliki tiket saja yang bisa memasuki area ini. Untuk itu, bagi teman-teman yang belum punya kesempatan menonton mereka, bisa menitip pada penonton. Stan ini hanya melayani pembayaran secara tunai. 

5. Gate 2. Disinilah terdapat 3 pintu untuk ke area konser yang membagi kelas tiket. Gate 2 baru dibuka sekitar pukul 18.30 WIB.

6. Tidak ada deposit counter alias penetipan barang. Nah, daripada kameranya nanti dirampas, mending tidak usah dibawa. Barang dan uang yang dibawa juga sebaiknya tidak berlebihan, untuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan. 


LAPANGAN B SENAYAN
1. Penukaran tiket. Semua stan resmi penyedia tiket (Raja Karcis, Tiket.com, Blackbox, Bu Dibjo, Panorama Tours, dll) terdapat di Lapangan B Senayan. Untuk pemegang tiket VIP, bakalan ada merchandise eksklusif. Stan dijadwalkan buka dari pukul 10.00 WIB.

2. Information Center. Atau Pusat Informasi dimana penonton bisa mendapatkan peta sekitar venue. Di tempat ini juga, rekan-rekan ~Cielers yang menjadi sukarelawan #BLESSProject akan membagikan pamflet. Bagi kawan-kawan yang juga mau bersedia mencetak massal dan ikut membagikan, ditunggu kehadirannya hingga pukul 13.00 WIB.

3. Deposit Gift Corner. Di sinilah penggemar bisa meletakkan alis drop hadiah untuk L'Arc~en~Ciel dan akan disampaikan langsung oleh promotor kepada artis.

4. Stand Makanan dan Minuman. Di area ini, penonton masih diperbolehkan makan dan minum. Karena area ini letaknya berbeda dengan venue.

Tiket #LarukuJKT dibedakan berdasarkan warna garis yang tertera. Putih untuk Reguler, merah untuk premium, dan hitam untuk VIP.

credit by Risca Ayani
original version here

No comments:

Post a Comment