Thursday, 26 April 2012

Brum Stove and Pan

source

Dikenal pula dengan Brum Cafe. Sebuah tempat tongkrongan baru di Surabaya yang patut dicoba teman-teman yang kebelet gaul tapi duit pas-pasan hihihi. Ada beragam food and beverages a la cafe dengan harga kantin mahasiswa. Tempatnya juga asik. Interiornya (meja, kursi) juga unik karena menggunakan peralatan-peralatan yang sudah tidak terpakai. Lokasinya nggak jauh dari rumahku, terletak di Perumahan ITS Jln. IPA blok F no. 12, Surabaya. Kafe ini buka dari pukul 5 sore hingga 11 malam lo, ada koneksi wi-fi pula :D

So, how?
source
 First look, menggunakan space yang ternyata adalah taman, terdapat beberapa meja kayu dan kursi. Kursinya beragam loh, ada yang menggunakan kursi lipat, ada yang memanfaatkan tong minyak (diberi bantalan tentunya), dan ada pula yang bongkahan kayu gelondongan.Unik kan?

Ada sejenis jala yang digunakan sebagai "atap", walaupun hanya diikatkan pada dahan pohon, tapi idenya dapet banget :D

how to order?
Ketika kamu mendekati meja bar, bakalan ada papan (small black board) dengan tulisan "Take order ->". Nah, tepat disammping instruksi tersebut ada order paper. Ambil satu dan carilah tempat duduk (karena tempat ini selalu ramai, alangkah baiknya mencari tempat duduk dahulu). Sudah menulis pesanan? Kembalikan ke meja bar dan berikan pada barista yang ada disana. Jangan lupa menuliskan nama pemesan di order paper ;)

the food, please
Ohya, waktu pertama kali aku "menjajah" kafe ini, aku memesan Baked Macaroni dan Ice Coffee Milk sedangkan mas pacar memimilih Spaghetti dan Ice Cappuccino.

My Ice Coffee Milk hmm...beneran seperti kopi + susu. Kopi yang diseduh seperti Nescafe classic yang warnanya hitam itu. Sekilas rasanya seperti kopi tubruk, namun rasa pahitnya diredam oleh rasa susu. Kalau  Ice Cappuccino punya mas pacar rasanya juga sekilas seperti nescafe tapi agak pahit, atau memang kurang gula ya? :3


source

Baked Macaroni-nya sesuai dengan ekspektasiku. Disajikan hangat, dua slice dari Baked Macaroni dihidangkan di piring dengan topping keju. Rasanya? Wow, untuk harga yang hanya 8 ribu rupiah saja sudah termasuk memuaskan :D

Kalau Spaghetti-nya mas pacar, yaah sayangnya kurang lama merebusnya. Masih ada beberapa bagian yang agak keras dibanding yang lain :( Soal bumbu, kalau boleh aku menebak, sepertinya menggunakan bumbu jadi seperti yang biasa dipakai ibuku.

As dessert, kami memesan Icy Strawberry Pancake. Yaitu pancake dengan topping es krim rasa stroberi dan buah stroberi itu sendiri. Satu porsi dihidangkan tiga dadar yang masing-masing dilipat menjadi setengah lingkaran dan disusun bertumpuk. Barulah diatasnya diberi es krim dan dipercantik dengan buah stroberi. Rasanya maniiis. Pas dengan lidahku dan...cukup mengenyangkan untuk penutup hidangan malam itu.

source


Well, well berapa banyak yang aku keluarkan untuk beragam makanan dan minuman kafe? Nggak lebih dari 50 ribu rupiah :D Padahal sudah termasuk menambah minum beberapa kali hihi.

---

Dan...kenapa aku menuliskan ini untuk kamu? Karena tempat ini recommended  banget buat teman-teman yang masih pengen nongkrong tetapi duit sudah diambang batas. Saranku sih, sekalinya datang langsung menempati meja baru mengambil order paper karena tempat ini tak kunjung sepi. Selamat mencoba. Happy nongkrong!

Facebook: Brum Stove en Pan
Twitter: @Brumcafe

No comments:

Post a Comment