Friday, 27 January 2012

#GALAULARUKU #ABAIKAN

Judul diatas adalah representasi terhadap apa yang saya rasakan begitu muncul pengumuman resmi dari Sony Indonesia bahwa band J-Rocks legendaris dari negeri Sakura akan menggelar konser tur dunia 2012 dan Jakarta menjadi kota yang ikut disinggahi. L`Arc~en~Ciel namanya, band yang sudah berusia 20 tahun ini pertama kali menginjakkan kakinya di Jakarta pada tanggal 2 Mei mendatang. Ya, pertama kali. Sebelumnya, sudah banyak sekali tawaran dari beragam promotor agar mereka mau singgah di Indonesia, namun hasilnya tetap nihil.

Rumor mengenai kedatangan Laruku, sebutan untuk band ini, ke Indonesia sudah santer dibicaran di jejaring sosial semenjak minggu lalu. Tepatnya pertama kali muncul di twitter. Siapa yang berkicau, sayangnya saya tidak mengetahuinya. Awalnya saya hanya mengatakan bahwa isu itu hanya sekedar isu, karena berdasarkan apa yang telah terjadi sebelumnya, Laruku selalu menolak untuk datang ke Jakarta.

Puncak kegalauan saya adalah saat ada berita yang mengatakan bahwa isu tersebut menjadi kenyataan. Ya, beredar di twitter. Lagi-lagi saya tidak mau begitu saja mempercayainya, hingga saya pun membuka web resmi Laruku. Dan benar saja, sudah ada nama ibukota negara kita dalam daftar tur dunia mereka.




Bagaimana dengan harga tiket? Kemarin juga sudah dirilis oleh promotor mengenai harga tiket yang hanya terbagi menjadi 3 kelas: Reguler, Premium, VVIP. Tentu perbedaan kelas ini disebabkan oleh perbedaan jarak dari panggung utama. Untuk tiket reguler dibandrol Rp. 500.0000, Premium Rp. 850.000, dan VVIP Rp. 1.200.0000.



Well, sudah pasti saya histeris mendengar harga tiket yang mahal, apalagi untuk ukuran pelajar seperti saya ini. Saya ingin sekali menonton penampilan live mereka. Tidak hanya lewat layar kaca, seperti yang saya lakukan belakangan ini. Kapan lagi ada kesempatan seperti ini? Dimana kalau saya sudah mapan, bisa jadi mereka malah sudah bubar dan pensiun.

Doakan saja, saya mendapat rezeki, atau dimudahkan dalam mencari rezeki untuk membeli tiket & akomodasi. Sepertinya, menonton Laruku secara live masuk ke dalam daftar 1001 hal yang harus saya lakukan sebelum mati.

No comments:

Post a Comment