Friday, 30 December 2011

Rapid Post: JCC's Matsuri

So, finally I could be in the same frame with my chubby "sister", Fatiiiim, or just call her as Timtung :p


Jadi gini ceritanya, tanggal 24 Desember, ekstrakurikulernya mengadakan sebuah acara di Balai Pemuda. Yakni acara Matsuri atau semacam festival. Dan sebagai teman yang baik, aku selalu menyempatkan diri untuk hadir di setiap acaranya, termasuk acara yang barusan digelar. Karena hujan yang tidak kunjung berhenti, aku baru bisa datang sehabis Maghrib, padahal acara sudah dimulai sejak pukul 3 sore.

Saat tiba disana, ternyata tengah istirahat melaksanakan sholat Maghrib. Tak lama kemudian acara pun dimulai kembali. Dibuka dengan Fatim yang berkaraoke di atas panggung dan disusul oleh penampilan tarian Yosakoi kontemporer. Kenapa kontemporer? Gerakan yang mereka tampilkan benar-benar hasil kreatifitas mereka sendiri, dengan musik JPop yang tidak lain bukan lagu asli pengiring tarian Yosakoi. Kostum mereka juga terbilang unik. Mereka mengenakan jas hujan sebagai kostum. Simpel, dan cukup kreatif.

Berbagai macam games pun juga turut memeriahkan acara sebelum teman-teman dari komunitas Cosplay Surabaya datang dan maju ke depan. Sepertinya mereka memang sepakat untuk mengenakan kostum dari salah satu anime terkenal, Bleach. Tapi juga terlihat cosplayer dari anime lain seperti Naruto, Death Note, dan Vocaloid.

Penampilan band dari teman-teman Ko-J-Tsu (Komunitas Jepang Surabaya) juga mendapat sambutan hangat dari pengunjung. Akiba, itulah nama band yang pertama kali tampil, membawakan tiga buah lagu. Disusul kemudian oleh band yang paling aku tunggu penampilannya, In D'Lamp! FYI, In D'Lamp ini selalu aku tunggu soalnya mereka membawakan lagu-lagu dari band JRock favoritku. Apalagi kalau bukan L'Arc~en~Ciel?

Dengan tampilnya In D'Lamp berarti berakhir pula acara Matsuri dari ekstrakurikuler JCC (Japan Conversation Club) dengan tema Anime no Fusion. Eits, sebelum pulang aku memaksa untuk berfoto dengan Fatim :3

3 comments:

  1. Balai Pemuda itu di Surabaya ya?? O_O
    seru tuh j-festnya XD

    ReplyDelete
  2. iya di Surabaya :D
    sini sini hihi

    ReplyDelete
  3. wah... aku juga datang ke sana tuh pas acara ini..... it's very sweet moment....

    ReplyDelete