Friday, 25 November 2011

Welcome Kompas MuDA Surabaya 4th Batch!

Hari Kamis (24/11) terdapat sekitar beberapa wajah baru di basecamp Kompas MuDA Surabaya. Yak, dan mereka adalah anggota keluarga baru yang sudah pasti akan jatuh cinta lebih dalam dengan keluarga yang besar ini. Siapa lagi kalau bukan para volunteers angkatan ke-4 dari Kompas MuDA Surabaya *confetti*

Acara Welcome Party kecil-kecilan dan sederhana ini dimulai sekitar pukul 17.00 WIB. Walaupun langit diluar begitu mendug, tetapi tidak dengan semangat para MuDAers. Mereka semangat mengikuti sesi per sesi, berkenalan dengan sesama anggota baru ataupun lama.

Acara dibuka dengan beberapa patah kata dari 'bapak' MuDAers Surabaya dan dilanjutkan dengan perkenalan anggota baru. Tentu dimulai dari nama hingga ekspetasi mengikuti Kompas MuDA.

Rata-rata mereka tahu tentang open recruitmenti ini langsung dari koran Kompas. Waw! Para pembaca Kompas rupanya :D Mereka juga berharap, dengan menjadi volunteer mereka akan dapat banyak sekali ilmu terutama dalam bidang jurnalistik.

Istirahat sejenak karena adzan Maghrib sudah berkumandang. Lima belas menit kemudian semua MuDAers kembali berkumpul dan memulai sesi selanjutnya yakni games! Bukan sembarang permainan, karena yang menang dapat hadiah menarik!

Permainan pertama, seluruh MuDAers dibagi menjadi tiga kelompok. Masing-masing kelompok berbaris dan tantangannya adalah membuat rangkaian benda yang mereka bawa sepanjang apapun. Semakin panjang akan semakin bagus. Peserta ada yang mengeluarkan seluruh isi tasnya, menggunakan peralatan tulisnya, hingga melepas tali sepatunya. Seru, bukan? ;)

Permainan kedua adalah membuat yel-yel per kelompok yang dibedakan lagi berdasarkan undian yang diambil. Di dalam kertas undian tersebut terdapat tulisan, ayam; anjing; kucing. Peserta berkelompok sesuai nama hewan yang tertera dalam kertas tersebut dan langsung membuat yel-yel dalam waktu hanya 2 menit!

Kedua permainan ini sudah bisa mencairkan tingkah para anggota baru yang masih canggung dan malu-malu. Kami berkali-kali menekankan bahwa disini tidak ada yang namanya senioritas. Masing-masing dari kami sama-sama masih dalam tahap belajar, dan kami adalah teman, atau mungkin sebuah keluarga.

Welcome Party ditutup dengan diskusi singkat. Anggota dari batch sebelumnya mengeluarkan unek-unek, kritik, dan saran. Berharap agar angkatan keempat bisa jauh lebih baik dari angkatan sebelumnya. Wajah baru pun juga sama-sama mengeluarkan pendapat. Mereka mengungkapkan harapan dan ekspetasi.

saat istirahat

left-right: putri, nila, ayu, savira, hzboy, widi

Yak, kepada 20 nama baru dalam Kompas MuDA Surabaya aku ucapkan: Selamat Datang! :D

No comments:

Post a Comment