Saturday, 1 October 2011

Eat n Eat, Creating Food Experience

Sebenernya udah dari sebulan yang lalu pengen ke Eat n Eat, Creating Food Experience. Tapi ternyata terkendala jadwal yang cuma ngasih waktu lenggang sedikit. Alhamdulillah, setelah jemput ibu, beliau ngajak aku buat makan disana.


Berkonsep ala Pecinan seperti di Singapura membuat nuansa berbeda, tidak seperti kebanyakan food court di Surabaya, Eat n Eat tergolong menciptakan suasana baru di kota pahlawan. Ornamen khas seperti lampion menghiasi sebagian besar area makanan yang terletak di jalan Basuki Rahmat ini. Terdapat banyak varian menu, asiknya lagi, aku dan ibu bisa menemukan jenis makanan yang tidak ada di Surabaya. Eits, namun hati-hati ya, kalo mau pesen tanyakan dulu apakah makanan tersebut halal, karena ada juga masakan dengan bahan baku pork.

Metode pemesanan pun juga berbeda dengan food court. Calon pembeli harus menuju kasir terlebih dahulu, mendepositkan sejumlah uang yang kemudian akan ditukarkan dengan kartu macam credit card. Ada dua macam, regular dan member. Bedanya adalah, kalo menggunakan member, sisa saldo di dalam kartu tidak akan hangus jika tidak dipakai selama 30 hari. Kemudian, barulah pembeli berkeliling menuju stan makanan disana.

Jauh-jauh kesini, aku tentu mencari jenis makanan yang tak ada di Surabaya, Mi Aceh! Sedangkan ibu lebih memilih Rujak Juhi, makanan semasa sekolah di ibukota dulu. Keduanya enak! Mi Aceh rasanya pedas, sedangkan Rujak Juhi hmm ya kayak rujak sih tapi ada yang beda gitu... *ga bisa jelasinnya*

Mi Aceh Basah Sapi Panggang

Rujak Juhi

Sebagai penutup, ibu memilih Singapore Stick Ice Cream padahal tempatnya di-cup, bukan ditusuk ala sate :| rasanya manis ala sirup untuk yang stroberi sedangkan yang vanilla hmm lebih kental dan tajam rasa susunya, tapi tetep enak <3


Tempat ini aku rekomendasikan buat yang pengen incip-incip masakan yang tidak dijual di Surabaya. Sayangnya untuk ukuran kantong pelajar, harga yang dipajang tergolong menengah ke atas. Siapin aja Rp. 50.000 per orang ;--)

1 comment: