Tuesday, 11 October 2011

Chukkeyo!

Alhamdulillah, saya diterima menjadi anggota Airlangga Chamber Orchestra (ACO)



Aku sebelumnya juga nggak nyangka kalau bakal diterima. Melakukan pendaftaran secara online pada H-2 batas akhir. Dalam formulir online tersebut, ada beberapa isian yang memang memfokuskan pada alat musik yang calon anggota mainkan. Tak hanya disitu, setelah tahap pertama, masih ada lagi tahap wawancara. Aku pun baru mendapat kabar H-1 seleksi wawancara. Pada pesan singkat yang aku terima, selain harus membawa pas foto dan fotokopi KTM, masing-masing peserta harus membuat sebuah essai dengan tema "Musik dan Orkestra, Pilihan atau Paksaan". Semalam aku kebut tulisanku walaupun hanya mennghasilkan dua lembar essai sederhana. Namun, dengan bekal optimis, aku yakin aku bisa. Setelah wawancara ternyata masih ada lagi uji kemampuan. Tentu saja hal ini wajar untuk seleksi pemain. Calon anggota pasti setidaknya bisa membaca not balok dan memainkan dengan instrumen masing-masing.

Dengan adanya kesibukan tambahan ini, aku semakin bersemangat. Aku tidak bermaksud menyombongkan diri, melainkan cukup senang karena alhamdulillah kegiatanku semuanya beriringan dengan minatku terhadap musik. Apalagi mengetahui bahwa semua yang aku lakukan berimbas positif, baik untuk segi ilmu maupun sosial. Jadi yaa aku cukup bersemangat walaupun menyadari kalo selama seminggu jadwal kegiatan selalu penuh. YOSH!

No comments:

Post a Comment