Friday, 8 July 2011

Sekolah dan Kuliah

Postingan ini adalah twit dari akun fuckyeahmahasiswa yang saya satukan. silahkan :---)

"
banyak banget yang nanya apa bedanya kuliah sama sekolah.

Kalo sekolah enak dek, pelajarannya ditentuin sama kurikulum yang seragam, kita tinggal ngikutin aja.

Pasti mikirnya 'enak kayaknya kuliah, ngga perlu belajar yang ngga nyambung sama minat kita, pelajarannya satu tema doang'

justru kadang gue pengen ngambil mata kuliah yang ngga ada hubungannya sama jurusan. buat refreshing gitu

Untuk bbrrp fakultas/jurusan ada yang namanya pre-requisite

Pre-Requisite itu mata kuliah yang harus diambil dan LULUS sebagai syarat untuk mengambil mata kuliah lainnya

meskipun ada sih beberapa fakultas/jurusan yang nerapin sistem paket, atau blok. ada kurikulum seragamnya.

Tetep kalo kuliah itu harus mandiri beneran. jangan harap disuapin info terus2an. yang masih manja, ayo berubah :)

Waktu sekolah mungkin antara guru mata pelajaran satu dan guru mata pelajaran lainnya, ada semacam 'pengertian' gitulah

Kalo kuliah, agak jarang nih. dosen x ngasih tugas buat minggu depan. dosen y ngasih tugas buat minggu depan juga.

Agak susah kalo mau ngomong, 'tapi bu,, dosen y juga ngasih tugas buat minggu depan,, undur dong'

Terus mungkin yang baru jadi mahasiswa dan masih sekolah minded agak bingung, kok bisa masuknya bareng2, tapi lulusnya beda2

Atau ada yang mikir juga, 'emang ngga malu sekelas sama adek kelas?' dan lain-lain
Pertama, target orang kuliah itu beda2. emang sih lebih cepat lulus lebih baik.

Tapi perlu diinget, urusan mhs itu bukan cuma kuliah. tapi juga pengabdian masyarakat, & segudang kegiatan non-kampus lainnya.

Capek? engga juga. iya sih lumayan. tapi dibawa asik aja.

Lulus lama, tapi udah punya usaha kecil2an sendiri? kenapa engga?

Kedua, kemampuan orang juga beda2. Bisa ngukur kelebihan sama kelemahan diri kamu itu bagus banget.
"


yang diatas tadi, hanya sebagian kecil dan merupakan pembuka dari hashtag #ApaItuKuliah, teman-teman yang masih penasaran, coba deh klik tag tersebut. Semoga semakin tercerahkan :--)

No comments:

Post a Comment