Saturday, 30 July 2011

Korean Pop Day

Oke, acara ini digelar oleh Radio MDC FM 100,5 FM dalam rangka HUT radio ini yang keenam. Ada tiga macam lomba yang diadakan dalam acara KPop Day ini. Idol Wannabe, Dance Cover Competition dan Singing Competition.

Bertempat di Atrium Tunjungan Plaza 2, acara yang ditujukan kepada penggemar musik pop Korea ini dimulai pukul 12.oo siang. Sayang, aku tidak bisa datang tepat waktu karena ada berbagai hal yang hasru diselesaikan terlebih dahulu.

Kebetulan, ketika aku datang, salah satu peserta dance cover sedang beraksi. Dan yang lebih kebetulan lagi, salah satu diantara penari tersebut adalah temanku :D Disana pula aku bertemu banyak orang yang aku kenal. Dari teman SD hingga aku SMA :D

Selain kehebohan penari dan penyanyi yang ada di atas panggung, di areal ini juga ada booth fandom (komunitas fan suatu boyband/girlband tertentu) dan juga booth yang menjual pernak-pernik KPop. Mungkin karena ini merupakan acara pertama di Surabaya, peserta booth fandom hanya diikuti oleh Sonya (Sone Surabaya / Penggemar Girlband SNSD), Triple S (penggemar SS501), YG Family Club (penggemar artis-artis dibawah naungan YG Entertaiment), Cassiopea (penggemar DBSK), B2UTY (penggemar B2ST), dan ELF (penggemar Super Junior). Tiap-tiap booth fandom pun menjajakan berbagai macam poster, pin, foto-foto, berbagai macam suvenir hingga paket untuk menjadi member fandom tersebut.

booth Sonya (Sone Surabaya)
booth YG Family Club
booth ELF

Yang paling heboh adalah ketika tim peserta dance cover competition tampil. Ahya, dance cover competition itu adalah kompetisi menari ala girlband/boyband namun harus mirip dengan music video atau tarian asli si boyband/girlband. Dengan kata lain, lomba meniru semirip mungkin. Peserta pun sangat kreatif, walaupun gerakan terbatas, tetapi pemilihan lagu hingga kostum pun masih bisa di-mix dan dibuat sekreatif mungkin.



Penonton bersorak kers ketika tim memakai lagu yang mereka suka atau yang sangat populer. Terdengar berulang kali banyak peserta yang menggunakan lagu Lucifer dari SHINee. Namun juga ada yang menggunakan lagu yang tidak disangka-sangka oleh penonton.

Peserta singing competition juga tak mau kalah. Mereka juga semangat menyanyikan lagu-lagu Korea. Tak sedikit penonton yang ikut berdendang ketika mereka unjuk gigi. Walaupun sempat ada kesalaha teknis, namun peserta masih melanjutkan aksi mereka, mengajak penonton untuk menyanyi bersama.

Ada juga Idol Wannabe, kontes mirip-miripan dengan bias atau idola mereka. Sayang, hanya sedikit yang berpartisipasi. Padahal kalau pesertanya sebanyak tim dance cover competition, sudah pasti banyak yang meminta berfoto bersama, tidak kalah dengan peserta cosplay. Aku pun berkesempatan berfoto bersama dengan salah satu peserta :3

Jessica SNSD :3

Secara keseluruhan, acara KPop Day ini berjalan lancar. Aura hebohnya sangat terasa. Penonton sangat antusias dan penampil pun juga sangat enerjik :D

Aku yang kebetulan kesana dengan "adikku" yang lucu nan imut juga merasa sangat terhibur. Kami berharap, acara semacam ini digelar lagi di Surabaya dengan peserta lomba maupun pengisi booth yang lebih banyak :D

1 comment: