Monday, 25 July 2011

Kompas MuDA on Vacation

Fiuh, aku sendiri baru saja bangun ketika mengetik post yang satu ini. Dua hari yang lalu, tepatnya tanggal 23-24 Juli 2011, aku dan beberapa teman-teman Kompas MuDA (KomDA) Jatim melaksanakan liburan. Acara yang sudah direncanakan sejak dua bulan yang lalu akhirnya terealisasikan juga :D

Kami berkumpul di kantor Kompas tepatnya di basecamp kami di bagian MarKom. Sebenarnya kami harus sudah berangkat pukul 2 siang waktu itu, tapi karena masih ada beberapa teman kami yang belum datang juga, tentu kami harus menunggu.

Setelah dikonformasi, ternyata kami hanya ber-12. Terdiri dari aku, Nila, Wulan, Fitri, Ayu, Bayu, Hendrik, Jojo, Widi, dan Rahma. Plus mas Leo dan mas Aan. Kami akhrinya bertolak menuju kota Batu pukul 14.30.

Selama perjalanan kami pun terus bercanda, foto-foto, dan mengobrol. Ahya, aku berada di mobil Nissan bersama Nila, Wulan, Fitri, Ayu, dan Jojo dengan pengendaranya mas Aan. Perjalanan yang kami perkirakan hanya 2 hingga 3 jam ternyata harus molor lebih dari itu. Bukan karena kami lewat Porong, Sidoarjo. Kami memutuskan memutar lebih jauh lewat Mojokerto dengan harapan akan mempersingkat waktu perjalanan. Nyatanya, disana juga terjadi kemacetan.

Tibalah kami di kota Batu dan langsung menuju Songgoriti karena kami menyewa salah satu villa disana. Villa kami berada di paling ujung jalan Rambutan. Bangunannya cukup besar untuk kami yang hanya berduabelas ini. Kamarnya juga banyak, tempatnya pun bersih.

Setelah meletakkan barang bawaan, kami langsung menuju Batu Night Spectacular, bermain dan tentu mencari makan malam *karena aku bener-bener udah laper banget*. Kami sempat tidak mendapat tempat parkir. Sudah pasti karena hari itu malam minggu.

Masuk ke dalam BNS, langsung kami tancap gas ke food court. Kami sempat bingung mau pesan apa saking banyaknya menu yang ditawarkan. Berputar-putar beberapa kali dan berujung pada memesan makanan.

kiri searah jarum jam: Ayu, Widi, Nila, Bayu, aku, Rachma, Wulan, Fitri, Jojo

Kami hanya butuh waktu sebentar untuk makan *maklum, kami kelaparan :p*. Dilanjutkan bermain-main disana :D

Wahana pertama yang dituju adalah sejenis Ontang Anting. Aku memutuskan untuk tidak ikut bermain *nggak bisa mbayangin abis makan langsung diputer-puter*. Tidak hanya aku, Ayu; Nila; Rahma; Bayu; dan Jojo memutuskan untuk tidak berada dalam wahana itu. Sembari yang lain asyik bermain, kami asyik berfoto-foto :p

Masuk Galeri Hantu pun aku kena paksa teman-teman. Oke, aku memang penakut dan berharap tidak berada di dalam wahana menyeramkan tersebut. Tapi mau bagaimana lagi, akhirnya kami semua masuk ke dalam wahana tersebut.

Kami bertigabelas (pak Budhi menyusul kami di BNS) dibagi menjadi dua kelompok. Aku bersama Hendrik, Wulan, Widi, Jojo, dan Fitri. Seperti biasa, aku selalu berada di urutan paling belakang -_____- di depan sendiri ada Hendrik kemudian Fitri, Widi, Wulan dan Jojo.

Karena aku belum pernah masuk wahana yang satu ini, aku mengira bahwa Galeri Hantu akan sama saja dengan Rumah Hantu di Jatim Park 1. Ternyata aku salah! Awalnya memang tidak berani masuk, namun kemudian aku merasa biasa saja .____.v Malah kami sempat meminta difoto oleh petugas yang ada di dalam :p

di dalam Galeri Hantu, meminta petugas memotret kami :p



Habis dari sana kami menyambangi Rumah Kaca dan Cinema 4D. Disini, ruangannya ternyata berbeda dengan yang ada di WBL (Wisata Bahari Lamongan) ataupun di Jatim Park. Mirip-mirip dengan yang ada di Dufan. Hanya saja, durasi film tersebut hanya sebentar dan kurang terasa real-nya. Lampion Garden pun kami jamahi. Jangan ditanya lagi, kami pasti berfoto-foto banyak disana :p. Fitri menjajal karaoke dan kami pun masih asik berfoto dengan beberapa lampion.


Kami kembali dari BNS sekitar pukul 12 dini hari. Sebelum kami kembali ke villa, kami mampir dulu ke mini market terdekat untuk membeli beberapa kripik, cemilan, dan minuman. Kami pun tiba di villa pukul 00.30. Tidak langsung tidur, kami berkumpul di depan TV, mengobrol hingga Bayu mengajak kami berfoto di luar.

Sebenarnya ini adalah trap. Nila dipancing keluar dari villa menuju halaman daaaaan ..... PLOK! Bayu melempar sebutir telur ke arahnya. Ya, tanggal 23 Juli adalah hari ulang tahun Nila. Kami tidak rela melepaskannya begitu saja :p

Aksi ini pun berlanjut, kami semua dikejar tak terkecuali para tetua Kompas. Aku dan beberapa teman berlari menuju kamar dan langsung mengunci pintu. Namun apa daya, kami malah dikunci balik dari luar -_____-

Keseruan dengan bau amis telur hanya berlangsung sebentar. Kami "dilepaskan", Nila menyerah dan terpaksa harus membersihkan diri dini hari dengan suhu yang benar-benar dingin. Kami hanya tertawa lepas, usil memang :p

Aku pun memutuskan tidur lebih awal dari yang lain karena memang badan sudah mau hancur rasanya -___- Selama di mobil juga tidak tidur karena kami terus bercanda.

---

Paginya kami harus sudah check out dari villa pukul 9 pagi. Eh, sewaktu aku bangun dan keluar kamar, mas As sudah ada di villa :D tambah rame dan seru saja liburan ini :D.


mas As :D


Kami turun dan langsung mencari warung untuk sarapan. Langsung saja dari warung tersebut kami menuju Jatim Park 2. Perjalanan terasa cepat, kami tiba sekitar pukul 10 lebih sedikit. Sayangnya, tidak semua dari kami masuk ke dalam Jatim Park 2, mas Leo dan mas Aan memutuskan di luar saja. Mungkin mereka pegal karena harus menyetir terus menerus.

Aku yang baru pertama kali ke Batu Secret Zoo pun terpesona. Konsepnya tidak jauh beda dengan Maharani Zoo, namun koleksi hewannya lebih banyak dan areanya jauh lebih luas. Tempat ini dibagi menjadi beberapa bagian. Ada Afrika, Savana, Akuarium, Reptil dan masih banyak lagi. Kami kelelahan dan memutuskan duduk sejenak dan membeli minuman.


wajah Ponds 2011 :p

Waktu sudah mepet karena pak Budhi menyuruh kami out dari Jatim Park 2 pukul 12.00 WIB. Langkah dipercepat dan kami terpaksa tidak menyambangi Museum Satwa. Eits, tapi aku, Ayu, Fitri, dan Jojo tidak mau membuang kesempatan. Selagi yang lain mencari oleh-oleh di areal pasar, kami berempat menuju Museum Satwa untuk ... berfoto! :D Kami juga berfoto di bawah bianglala besar :p


Dari Jatim Park 2 kami turun ke kota Malang, menjemput pak Budhi yang ketika itu sedang berada di Araya Plaza. Sebelum kembali ke Surabaya, teman-teman memohon agar mampir sebentar di Bakpao Telo, salah satu sentra Agrobisnis di Jawa Timur.

Perut kami pun sudah tak sabar ingin diisi kembali. Kami pun mampir di salah satu rumah makan untuk charge energi sejenak :p. Untunglah, tempat tersebut tidak terlalu ramai sehingga kami masih bisa memilih makanan dengan agak tenang.

Perjalanan ke Surabaya ternyata lebih cepat dan lancar dari yang kami bayangkan. Awalnya kami mengira akan tiba di kantor Kompas pukul 17.00 WIB, tetapi kami malah tiba 30 menit lebih cepat!

Kami tak langsung pulang, apalagi selain meng-copy foto-foto? :p

---

Tentu saja acara ini menyenangkan. Setelah melewati beberapa kendala, akhirnya kami benar-benar liburan. Aku khususnya merasa sangat senang karena pada acara puncak ulang tahun KomDA yang bertempat di Jakarta, aku tidak bisa ikut karena beberapa urusan di sekolah. Semoga saja tahun ini aku masih terpanggil dan mengisi Batch 4 sehingga masih ada kesempatan untuk ke Jakarta :p

1 comment: