Monday, 18 July 2011

Arthur 3: The War of Two Worlds


Saking hopelessnya kami karena tidak ada film yang menarik untuk ditonton di bioskop, kami pun memutuskan dengan agak spontan menonton film ke-3 dari serial Arthur yang berjudul The War of Two Worlds.
Mengisahkan Evil M yang berhasil keluar ke dunia manusia dan bertambah tinggi menjadi 7 kaki yang hanya dari 2 inchi saja. Arthur, Selenia, dan Beta harus menghentikan ia secepatnya sebelum Evil M menguasai kota.

Halangan dan rintangan tak hanya tentang tinggi badan mereka yang tidak sebanding dengan besarnya Evil M kini, putera Evil M yang bernama Darkos turut serta mengejar mereka hingga mereka berada di dunia manusia.

Armand, ayah Arthur, adalah orang pertama yang harus "menyapa" Evil M setinggi 7 kaki ini. Kaget, ia pun pingsan dan ditenangkan oleh istrinya, Rose. Polisi setempat pun datang, menginvestigasi ayah Arthur. Armand menggambarkan Evil M sebagai iblis yang tinggi dengan rongga di seluruh tubuhnya dan berwarna hijau. Tak perlu ditanya lagi, polisi menganggap itu hanyalah ilusi karena saat itu cuaca sedang cerah-cerahnya dan hawanya sungguh panas.

Tak lama kemudian para polisi itu pun percaya dengan apa yang dikatakan Armand. Mereka melihat sosok Evil M tepat di tengah jalan menuju tengah kota.

Sedangkan yang terjadi di kamar Arthur, mereka bertiga berusaha melarikan diri dari Darkos. Tak hanya itu, mereka harus segera menemukan ramuan yang berada di rak buku kakek Arthur, Archibald, agar Arthur kembali ke ukuran semula dan mengalahkan Evil M.

Evil M menyadari bahwa dengan rupa yang hancur seperti itu, tak mungkin ia bisa mendatangi Archibald, karena Maltazard tahu, Archibald akan langsung mengembalikannya ke ukuran semula. Maka dari itu, ia sempat mendatangi seorang dokter dan memintanya memoles wajah buruknya itu. Evil M mendatangi rumah Archibald, meminta ramuan untuk memperbesar ukuran tubuh. Ia berniat mebuat tubuh prajurit dan pengikutnya membesar dan kemudian mengambil alih kota.

Pertempuran yang terjadi antara kawan Arthur dengan Darkos pun diakhiri dengan menyerahnya Darkos kepada Selenia. Ia berjanji akan membantu dan tidak mengkhianati mereka. Dan Selenia pun sepakat, dia tidak akan menyerang Darkos lagi. Malah berjanji untuk menjeputnya.

Ketika mereka sudah sampai di kamar Archibald, tinggal selangkah lagi menuju ramuan memperbesar tubuh ternyata Evil M lebih dulu mengambilnya. Tak ada jalan lain, mereka harus menemukan sumber lain ramuan tersebut.

Selenia memutuskan untuk mendatangi ratu lebah dan berharap akan memberikan ramuan madunya itu. Setelah berdiskusi, ratu lebah pun mengizinkan mereka mendapatkan satu tetes dari madu tersebut.

Saat itu pula, Arthur meminumnya dan tubuhnya pun kembali membesar. Ia mengejar Evil M menuju balai kota sendirian. Di tengah kekacauan tersebut ia mencari kakek dan Darkos yang juga berada disana. Tak disangka mereka pun tertangkap juga.

Evil M berdalih dengan mengatakan bahwa kemenangan itu untuk Darkos. Anak putranya yang bodoh itu tentu langsung termakan oleh rayuan Maltazard. Ia dengan percaya diri berdiri di balai kota hingga akhirnya diserang oleh sang ayah dan berujung dengan ditangkap.

Tak disangka-sangka, Selenia dan Beta datang dengan kendaraannya, seekor lebah yang racunnya sudah diganti dengan ramuan pengecil. Di saat Arthur akan dieksekusi oleh Maltazard, mereka langsung menusuk bagian tubuhnya. Badannya mengecil, Maltazard berteriak meminta tolong kepada prajuritnya namun tidak digubris.

Akhir cerita, Maltazard yang sudah kembali ke ukuran 2 inchi kini berada di salah satu toples dai dapur Archibald.

---

Film dengan durasi 101 menit dan rating untuk semua umur sangat menghibur. Artwork mereka juga masih sebagus dua film yang sebelumnya. Banyak adegan konyol apalagi dengan hadirnya ayah dan ibu Arthur pada film ketiga. Buat yang belum melihat dua film sebelumnya, jangan khawatir. Film ini tidak membingungkan karena pada bagian prolog, narator akan membahas sedikit masalah yang sebenarnya terjadi sebelum menyentuh awal dari film ketiga ini.

Menurutku, bagian terlucunya adalah ketika Darkos disembunyikan oleh Arthur di salah satu totko barang antik. Darkos menyamar dengan mengenakan sebuah jubah hitam, topeng, dan helm. Tiba-tiba seorang reporter masuk dan menanyakan siapakan Maltazard. Dia pun menjawab, "He is my dad". Yak, kalau anda melihat film ini pasti langsung mengerti siapa yang dimaksud. Tokoh Dark Vader dari serial Star Wars!

No comments:

Post a Comment