Tuesday, 7 June 2011

Our First Date!

Bukan, ini bukan cerita tentang kencan pertama ku dengan kekasih. Bukan juga cerita tentang mantanku. Ini cerita tentang aku dan seorang adik kelasku, yang sudah kuanggap teman dekat plus teman baik.

Tulisan ini aku ketik setibanya aku dari rumah. Aku takut semua ide ceritaku menguap begitu saja secara percuma. Padahal aku ingin membagi secuil kisah yang aku punya. Egois bukan diriku ini? ;--)

Pagi ini, sekitar pukul 9 lebih sedikit aku tiba di sekolah. Setelah aku melakukan kewajiban ku sebagai seorang anak -- membantu orang tua --. Oke, temanku ini namanya Prima Nadia, yang biasa aku panggil Nadia, atau lebih kerennya, Nadidong. :p. Kami sudah merencanakan untuk pergi bersama ke kantor Konjen Jepang di hari Jum'at kala itu. Ya, tentu setelah urusannya dan urusanku selesai, kami langsung tancap gas menuju lokasi.

Sebenarnya, dia hanya menemaniku untuk mengembalikan formulir aplikasi beasiswa MEXT yang sudah terkenal seantero negri. Aku pikir, hal ini akan berjalan lancar karena semua persyaratan sudah siap untuk dikumpulkan. Ah! Ternyata aku melewatkan beberapa bagian sehingga aku harus menunda untuk mengempulkan. Tentu, aku harus melengkapi bagian itu.

Setelah semua beres dan berkas sudah boleh diberikan kepada panitia, aku kembali menengok Nadia yang tengah asik membuka-buka majalah dari negri Sakura yang terdapat di perpustakaan.

Kami langsung menuju Gramedia Expo tanpa banyak cakap lagi. Menurut informasi yang aku dengar, katanya ada Education Expo di sana. Eh, aku salah info. Bukan di Gramedia Expo, melainkan di Jatim Expo. ups! Daripada kami menuju tempat itu, kami malah berputar-putar melihat toko buku. Tidak ada yang menarik, aku pun menawarkan dia untuk jalan sedikit ke Tunjungan Plaza.

Aku sengaja memilih jalan kaki menuju TP. Selain tidak ribet parkir, menurutku itu sudah hemat dan lebih asik jika berjalan kaki ;--)

Di TP, kami langsung meuju The Little Things She Needs. Yap! Itu tempat incaran pertama kami. Puas melihat isinya kami teruuuus berjalan hingga akhirnya kembali ke matahari bagian remaja putri. Kami hanya melihat-lihat, mengomentari tanpa membeli :)))))

Sampai akhirnya kami lelah dan Nadia mengajakku ke J.Co untuk menikmati segelas kopi :----)

Kami menghabiskan waktu cukup lama disana. Diselingi dengan obrolan ringan dan berat. Dari masalah umum hingga hampir pribadi.

SERU! Kami terus berceloteh ngalor ngidul. Dari pertama kami tiba hingga dalam perjalanan. Dari ceritanya mengenai rencana tahun depan, teman, hingga tanggapannya mengenai beberapa hal.

Entah mengapa, kali ini aku merasa senang :-) meskipun pergi tanpa pacarku, bukan berarti aku tidak bisa bersenang-senang dengan teman perempuanku, kan?

Kami terpaksa pulang karena aku sudah janji dengan ibu untuk tidak pulang terlalu sore. Waktu berjalan sedikit lebih cepat ketika kami bercerita, menumpahkan semua ekspresi ke dalam kata-kata. Waktu terasa terbatas ketika kami ingin terus bercanda siang itu.

Masih ada kesempatan lain :--)

No comments:

Post a Comment