Tuesday, 10 May 2011

Hebohnya Supporter

KRI (Kontes Robot Indonesia) dan KRCI (Kontes Robot Cerdas Indonesia) merupakan ajang kreativitas mahasiswa di seluruh Indonesia untuk membuat robot yang tujuan akhirnya bisa membantu pekerjaan manusia.

Karena aku tinggal di Surabaya dan kebetulan baru-baru ini diadakan lomba di wilayah regional IV yang meliputi provinsi Jawa Timur dan Bali, jadi yang aku lihat ya KRI & KRCI yang ada di Surabaya :p

Dihelat selama dua hari, Sabtu dan Minggu (7-8 Mei 2011) di gedung Pusat Robotika ITS. Aku kurang tahu berapa tim yang mengikuti lomba ini. Untuk KRCI terbagi atas tiga kelompok: berkaki, beroda, dan humanoid.

Pertandingan di hari Sabtu ada 3 sesi karena esok harinya sudah memasuki tahap semifinal dan grand final.

Sayangnya aku nggak lihat pertandingan hari pertama karena kendala harga tiket. Padahal harga tiketnya hanya Rp. 10.000 di hari Sabtu dan Rp. 15.000 di hari Minggu. Tapi namanya pelajar, harga segitu ya dianggep mahal :p Gitu katanya masih ada yang kehabisan tiket. Wah, mbak mas mahasiswa ini memang niat banget ya .__. *heran*

Nah yang hari Minggu-nya aku dateng soalnya dapet tiket gratis dari seorang teman. Hmm karena cowokku kebetulan jadi panitia, otomatis aku harus nyari temen buat nemenin aku disana. Nggak mungkin kan aku keluyuran sendiri kayak anak ilang hehehe :p

Ternyata suasananya rame banget! nget! Nggak bohong deh aku, suer ._____.v

Kalo anak SMP-SMA punya liga DBL yang so pasti bakalan rame supporter, buat mahasiswa mereka punya KRI & KRCI.

Tiap-tiap tim membawa supporter terbaiknya. Nggak tanggung-tanggung walaupun jauh dari Bali, Malang, Jember, mereka mau dateng buat kasih dukungan.

Gedung Robotika nggak begitu besar, jadinya kerasa panas kalo udah kebanyakan orang. Gimana enggak? ITS yang menjadi tuan rumah tentu membawa pasukan yang nggak kalah banyak dengan supporter tim lain.

Ada yang bawa cymbal, megaphone, senar drum, bendera-bendera, dan mengenakan berbagai atribut heboh lainnya. Di sela-sela pertandingan pun mereka menyanyikan berbagai macam yel-yel. Canggih juga nih korlapnya :p Saking ramenya mereka, dewan juri pun terpaksa menggertak mereka. Ya, keramaian mereka bisa memecah peserta yang bertanding. Yang ada bukannya semangat, tapi malah deg-degan karena disemangatin segitu banyak orang.

Tribun pun penuh hingga tempat yang paling ujung sekalipun. Ada yang sampai duduk dekat sound system saking nggak kebagiannya. Ada yang duduk di tangga tribun demi lihat tim kesayangannya bertanding. Untung ya aku ga keinjek-injek gitu *lu kira nonton konser rock?*

Serius seru!

Aku nggak bisa menceritakan secara detil gimana lombanya, karena jujur aku bingung liatnya. Mungkin karena aku masih kecil dan baru pertama kali liat lomba robot :p *ngeles nih ceritanya* yah intinya seru! ga kalah sama liat DBL.



*maaf ya kalo postingan agak geje :p*

No comments:

Post a Comment