Saturday, 23 April 2011

Hana Tajima


yak, iseng-iseng browsing dan ujungnya terkagum-kagum dengan sosok desainer muda dari London, Inggris. Namanya Hana Tajima Simpson, putri dari ayah yang berketurunan Jepang dan Ibu dari Inggris. Menjadi mualag di usianya yang ke-17 karena menurut ia, Al Quran merupakan literatur yang cocok pada kehidupan manusia, terlebih di dalam Al Quran juga membahas mengenai wanita dan ia sangat setuju tentang itu.

Berlatar belakang keluarga Kristiani tidak membuat ia menutup mata. Ia bersentuhan dengan Islam di saat ia berada di bangku kuliah, berteman dengan beberapa mahasiswa muslim. Ia merasa kagum dengan mereka yang juga mengenakan jilbab. Saat ia mengucap syahadat, saat itu pula dia berkomitmen untuk mengenakan jilbab. Baginya jilbab merupakan tanda bahwa ia menjadi muslimah.

Melihat style jilbab yang sedang in saat itu, dia pun merasa perlu make over sedikit dan dia pun tampil dengan model jilbab yang kini disebut pashmina hijab style. Dia pun merilis clothing line sendiri yang ia beri nama MAYSAA

Sungguh, yang membuat aku kagum karena ia juga memiliki harapan agar wanita berjilbab di Eropa semakin dihargai, tidak ditindas seperti apa yang terjadi di beberapa negara. Dia di usianya yang muda, sudah berani membuat perubahan besar seperti itu. Kalau dia bisa, kenapa kita tidak? ;)

mau tau lagi?
stylecovered, hana tajima simpson, hana tajima on twitter

1 comment:

  1. saya udah 6 tahun lebih berjilbab tapi belum bisa bawa perubahan besar.. *sigh*

    ReplyDelete