Sunday, 13 March 2011

Delicious Sunday!

Yeye! Tadi pagi aku dan mama menghabiskan waktu di dapur.
Yap, kami memasak 2 resep: baked-potato dan puding cheese cake.

Aku kira memasak baked-pasta bakalan susah untuk ukuran pemula sepertiku, ternyata setelah dicoba, membuatnya gampang dan cepat !

Pertama, rebus pastanya didalam air mendidih hingga pasta tidak terlalu keras dan tidak terlalu lunak. Setelah itu tiriskan pasta dan mari membuat bumbunya :D.
Supaya cepat dan singkat, aku pakai pasta-tomat siap pakai yang sudah banyak dijual di supermarket. Lalu memasukkan potongan bawang putih, tidak perlu terlalu banyak. Setalah si bawang sudah layu dan menimbulkan aroma wangi, baru deh dimasukkin si sosis dan yang terkahir masukin pasta tadi yang sudah kita rebus. Kalau mau lebih asik, bisa ditambah keju yang sudah diparut. Kemudian diaduk hingga semua bagian rata.

Nah, barulah si pasta ini dimasukkan ke dalam cup aluminium foil yang tentunya bisa diapat di banyak toko bahan makanan. Baru setelah itu dimasukkan ke dalam oven dan tunggu hingga 30 menit :9
*this is it! home made baked pasta :9*

Selama nunggu itu baked-pasta mateng, aku dan mama bikin cheese-cake-pudding :9

Yang dibikin pertama adalah landasan si puding. Kami memilih oreo sebagai dasar dari si puding. Tentu oreo tersebut harus dihaluskan. Eits, tapi yang dipakai hanya biskutinya saja lo, krimnya tidak perlu dipakai :))

Setelah menghancurkan oreo, beri mentega diatas oreo tersebut lalu diaduk. Tujuannya agar ketika si puding dituangkan kedalam loyang, orea yang sebagai dasarnya tidak ikut tercampur dengan adonan pudding. Baru setelah dicampur dengan mentega, oreo dimasukkan ke dalam loyang dan diratakan kemudian didinginkan di dalam lemari es.

Sembari menunggu si oreo agak dingin dan beku, kami membuat adonan pudingnya.
Pertama mencampurkan susu kental manis rasa vanilla dengan agar-agar rasa vanilla juga. Dipanaskan dan terus diaduk agar agar-agar tidak membeku.

Mencampurkan kuning telur, tepung terigu, dan gula halus lalu diaduk dengan mixer. Ketika adonan yang ini sudah keliahatan kental, barulah dimasukkan cheese-cream plus campuran susu-agar agar.

Finishingnya, masukkan adonan tersebut kedalam loyang yang oreo-nya sudah membeku tadi.
TARA!! Sudah jadi deh pudingnya , tinggal masukin aja ke lemari es dan tunggu hingga membeku :)

No comments:

Post a Comment