Friday, 11 February 2011

BlackBerry, The Most "Gahoels" Gadget

Jaman sekarang, siapa sih yang nggak tau dengan BlackBerry? Perangkat elektronik berjuluk Ponsel Pintar ini sudah sering sekali berlalu lalang di hadapan kita. Entah itu berada di gerai-gerai telepon seleluar maupun sudah berada di genggaman para penggunanya.

Saya merupakan salah satu dari pengguna perangkat pintar nan mungil tersebut. Memang, bagi saya, saya masih belum bisa meng-eksplor kegunaan serta fasilitas-fasilitas yang terdapat pada perangkat tersebut, namun saya memilih menggunakan BlackBerry ketimbang ponsel pada umumnya tentulah beralasan.

Bermula dari rusaknya handphone saya sebelumnya, Nokia 5310 XpressMusic, saya memohon kepada orang tua untuk membelikan saya perangkat baru. Jauh sebelum itu, mama sudah menyarankan saya untuk menjadi BB User --sebutan para pengguna BB-- , akan tetapi saya menolak, karena saat itu saya merasa bahwa saya belum membutuhkannya.

BB pun yang akhirnya menjadi pilihan saya ketika saya harus memilih akan menggunakan perangkat apa sebagai alat komunikasi portable saya.
Alasan pertama adalah karena saya hobi online. Menurut mama, pengeluaran saya akan lebih hemat jika saya menggunakan BB yang tentu berlangganan layanan agar bisa menggunakan fasilitas didalamnya.
Kedua, karena pacar saya rencananya akan pindah ke luar Indonesia *untungnya nggak jadi hihi, tapi PP Indonesia-India*. Saya merasa bahwa saya perlu BB sebagai jembatan untuk tetap keep in touch dengan dia, tentu dengan fasilitas push e-mail.

Kedua alasan itu yang akhirnya mendorong saya untuk memilih BB. Walaupun membelinya harus menguras tabungan saya, karena kata orang tua saya, biar saya menghargai barang mahal *hihihi*.

----

Lalu, apa hubungannya dengan judul postingan saya kali ini?

Begini pembaca, seiring dengan semakin banyaknya pengguna BB, dan kita tentu bisa tahu bahwa sebagian besar dari pengguna adalah remaja yang rata-rata masih di bangku sekolah. Malah menjamur dikalangan pelajar SD. Yang benar-benar menggunakannya hanya sebagian kecil.

Rata-rata mereka menggunaka BB sebatas untuk meng-update status di berbagai jejaring sosial, dan chatting.
Padahal kemampuan BB lebih dari itu, bukan?

Kekesalan saya terhadap salah satu pengguna "Buah Berry Hitam" ini memuncak ketika saya melihat Recent Updates pada BlackBerry Messenger.

saya lupa kapan, tapi begini bunyinya:


"@W****** - Ada yang bisa jelasin android itu apa?"


:|

Sungguh percuma jika pengguna BB tidak tahu tentang hal-hal yang sebenernya sudah sering diperbincangkan.

Ada lagi ketika saya melihat Timeline pada akun Twitter milik Info Surabaya yang memang itu dipergunakan untuk saling tukar informasi sesama Twitter user.

"via @******** rek, ada yang tau pendidikannya Messi itu apa? Plis RT, mau bikin biodatanya nih"


:| *diam sejenak*

oh teman, apakah kamu belum tahu kalau sesungguhnya Google dan Wikipedia bisa membantumu mengerjakan tugas-tugas mu?

---

Bukannya saya menyombongkan diri, saya hanya ingin sedikit membuka mata para pengguna agar tidak menggunakan "Buah Berry Hitam"-nya hanya untuk ber-jejaring sosial-ria. Boleh lah menganggap diri anda gaul jika sudah menggunakan BlackBerry. Tapi akan lebih gaul jika anda bisa memaksimalkannya. Tak perlu lah muluk-muluk, cukup dengan membaca berita melalui perangkat pintar anda supaya anda tidak menjadi bahan tertawaan orang lain.

BlackBerry-pun saya gunakan untuk mencatat hal-hal penting serta menyusun jadwal agar saya tidak lupa. Maklumlah, walaupun mobilitas dan jam terbang saya masih sangat rendah tetapi kadar pelupa saya cukup mengkhawatirkan :)))
Adanya fasilitas Word To Go, Sheet To Go, dan Slide To Go saya maksimalkan dengan baik. Karena tidak jarang saya mentransfer beberapa file dengan format .doc, .xls, dan .ppt ke dalam perangkat pribadi saya.

Tentulah dengan adanya perangkat pintar mempunyai tujuan untuk memudahkan kehidupan kita, terlebih lagi jika memang punya jam terbang yang sudah tinggi.
Buat pembaca yang memang masih belum memaksimalkan, silahkan dipelajari lebih dalam. Rugi lo kalau sudah beli mahal-mahal tapi sejauh ini hanya tau UberTwitter. RIM sudah berbaik hati mau memproduksi sebuah perangkat agar kita bisa melihat dunia hanya dengan genggaman tangan.

:)

No comments:

Post a Comment