Saturday, 8 January 2011

Korean Intensive Program

so, this will be my first post on January 2011 :D

Aku tau soal program intensif selama 1 bulan dari link dan blog facebooknya mbak ecci (klik disini untuk membuka post)

jadi program intensif yang diadakan oleh O-No Nara Korean Language Learning ini hanya berjalan selama 1 bulan dimana setiap minggunya diadakan 3 kali pertemuan. Jadi total ada12 kali pertemuan selama program berjalan.

satu kata pertama: SERU!

yap, memang seru abis.
guru atau dalam bahasa Koreanya sosengnim selalu memulai kelas dengan berbagi cerita. Salah satunya pengalaman selama beliau berada di Korea Selatan. Baru setelah itu, kami menginjak ke tata bahasa atau pelajaran utama.

Durasi setiap pertemuan adalah 2 jam atau 12o menit. Tetapi karena kami senang dan merasa enjoy selama kelas berjalan, nggak jarang kelas berakhir lewat dari 2 jam :D


Alasan aku join program tersebut adalah mengingat sedikitnya lembaga bahasa Korea yang ada di Surabaya, mengikuti program intensif O-No Nara merupakan kesempatan langka. Ditambah lagi dengan biaya yang tidak terlalu mahal.

Memang, sebagian dari teman-teman ku heran tau aku ikut program intensif. Karena aku sudah kelas 3 SMA yang pasti bakalan menghadapi berbagai macam ujian, seharusnya aku ikutan program intensif UNAS atau SNMPTN, kan? :D

Tapi menurut aku, yang ini yang lebih asik dan aku memang interest. Daripada aku mengikuti apa yang bukan menjadi minatku dan malah nanti buang-buang duit? :p

Siapa tahu, aku bisa mahir dan jasa ku banyak dicari orang :p *amin*

4 comments:

  1. asiiik nampang di blog hestia :)
    sejujurnya aku puingin banget ikut intensif ini huhuhu T.T
    kira-kira ada lagi ga ya periode berikutnya?

    ReplyDelete
  2. ada lagi kok mbak.
    coba aja mbak ecci kesana.
    bakalan ada program regulernya juga kok. :)

    ReplyDelete
  3. sip sip makasih ya infonya dik :D
    itu ega anak smala kan? hehehe kereeen kalian!

    ReplyDelete