Friday, 15 October 2010

Teamwork

waktu hari Jumat lalu, tepatnya tanggal 8 Oktober, aku ke Gramex sebenernya buat ngunjungin IEEExpo. buuut karena aku perginya ga bareng pacar, alhasil aku nungguin dia karena dia masih ada workshop di kampusnya dan aku memutuskan buat nungguin di toko bukunya yang terletak di lantai dua.

karena aku ingin membuang waktu *gaya amat waktu dibuang-buang* dan kebetulan dicegat oleh salah seorang relawan dari Gre**peace, ya aku nyempetin diri buat dengerin dia ngomong apa.

aku emang ga tau sebenernya itu organisasi apa, karena yang aku tau, mereka seperti organisasi yang peduli akan lingkungan. mbak relawan mengkampanyekan soal penebangan hutan yang kini sudah menjadi-jadi dan semakin nggak terkendali.

dia bilang kalo para relawan yang lain berusaha agar pemerintah memberlakukan suatu aturan agar hutan tidak dengan gampangnya ditebang begitu saja.

yang aku lihat dengan kacamata ku sendiri, bukankah kita sebaiknya bekerja sama. baik dengan pemerintah maupun dengan warga sipil.
sama-sama mengkampanyekan tentang hutan kita yang udah gundul, memberi penyuluhan keliling, dan nggak berhenti menegur mereka yang mulai egois.

disini aku ngerasa kalo kadang kita terlalu banyak menuntut kepada atasan agar kebijakan-kebijakan perlu diubah dan diperbarui, tetapi kita juga nggak melihat kedalam diri kita sendiri kalo kita juga perlu merubah mindset kita.

menyenangkan bukan kalo kita bisa mendapat dukungan dari 2 pihak sekaligus? :)

No comments:

Post a Comment