Friday, 1 October 2010

Marvelous Holiday 2K10

menyenangkan!
seperti yang telah saya janjikan pada postingan sebelumnya, kali ini bakalan share secara singkat tentang libur lebaran kemarin :3

so, I left Jakarta on 14th Sept , went by train to Jogja , my next destination.
nyampe di Jogja rada telat, sekitar jam 7 pagi dan kita langsung menuju hotel yang nggak jauh dari Stasiun Kereta Api Tugu. oh ya , perjalan saya kali ini dari Jakarta menuju Jogja diramaikan oleh nenek, bude, dan 2 sepupu saya, mega & putri.

Kenapa kok di Jogja? Sebenernya mau ke Solo, tetapi karena kehabisan tiket kereta api arah Solo , akhirnya mama memutuskan untuk berhenti di Jogja dan ke Solo keesokan harinya.

ohya, kita serombongan sudah janjian sama ayah bakalan ketemuan di Jogja. ngitung2 skalian muter-muter hemat biaya :p
yak, dan ternyata ayah juga bawa pasukan. ada bude dan 2 sepupu saya (lagi).

ngapain aja di Jogja? standarlah, cuma makan gudeg, ke Malioboro, Benteng Vredeburg, Taman Pintar. sayangnya kami nggak sempet ke Keraton.


nah kami yang masih muda muda diwajibkan oleh para tetua untuk naik Kereta Api jurusan Solo karena mobil nggak cukup untuk orang sebanyak 13 orang + barang-barang XD
nama keretanya keren lo, kayak nama obat sakit kepala. PRAMEKS, atau Prambanan Ekspress.

yak, kereta semacam KRL yang tujuan akhirnya Stasiun Solo Balapan. Karena perjalan hanya memakan waktu 2 jam , jadi kamu berangkat jam 6 sore dari Jogja dan tiba sekitar pukul 8 malam. disana ayah sudah stand by dan nunggu kami serombongan XDD

karena sudah malam, langsung kami ambruk di hotel dan agak males disuruh mandi :PP, besoknya kami menyempatkan diri ke Pasar Besar buat beli es dawet dan ke Karaton Solo untuk sekedar melihat-lihat.

dari Solo kami harus ke Semarang karena nenek dan bude harus kembali ke Jakarta (dan kebagian tiket keberangkatan dari Semarang).
sama halnya seperti dari Jogja ke Solo, kami harus naik KRL dengan nama Banyu Biru ke Semarang.
nah kali ini karena kebetulan kami nggak kebagian tempat duduk, alhasil lesehan :)) sempet malu juga sih ya , tapi kalo nggak duduk ya pegel juga. perjalanan 3 jam -_____-

yak lagi-lagi nyampenya malem. padahal berangkat jam 4 sore dari Solo.
langsunglag kami capcus ke penginapan , abis mandi langsung menggeletaklah -____-

pagiii banget nenek dan bude udah harus berpisah dengan kami. bersama 2 sepupu ku, mega & putri.

yak dari Semarang agak siangan , sekitar jam 2 setelah unjung-unjung ke rumah kerabat ayah. ohyam di Jogja kami juga sempat unjung-unjung lo, dan foto bareng cucu-cucunya yang cantiiiiik gila :OO (aku juga sempet nonton bareng videonya si momoy_palaboy :))

perjalan panjang dari Semarang ke Surabaya cuma aku habiskan dengan mp3, text, dan tidur :))
finally, tiba di Surabaya sekitar jam 1 pagi fiuuuh


walopun capek dan badan remuk nggak nahan, tapi aku happy lo :D bisa menghabiskan 2 minggu liburan full dengan benar-benar liburan :D yihaaaa

No comments:

Post a Comment