Sunday, 12 September 2010

Do We Have Rain in Whole Year?

mungkin kita udah sering banget ngerasa mendung atau hujan akhir-akhir ini. tepatnya selama bulan Agustus pertengahan sampe postingan ini diketik.

kalian nggak ngerasa aneh? kok yang aku tau sebagian besar dari orang Indonesia malah bersyukur dgn datangnya hujan yang ada di musim kemarau.

kalo menurutku sih ya, ini agak spooky lo. kenapa?
seharusnya kita sudah berada pada musim kemarau, dimana bakal kering alias ga ada hujan. nah kali ini malah sering banget ujan.
berarti kan perubahan iklim bener2 terjadi secara cepat yang merupakan dampak dari pemanasan global atau bahasa bekennya Global Warming.

iya kan? suhu semakin meningkat di siang hari sedangkan agak sorean kota bakal diguyur hujan.

aku cukup takut sih. soalnya itu juga menandakan kalo kutub utara mencair lebih cepat karena meningkatnya suhu disana dan menipisnya lapisan ozon. bisa jadi masa hidup kita disini jadi makin pendek *ngarang nggak genah*

buat kalian yang pelajar, khusunya udah SMA dan memilih jurusan IPA, ini merupakan salah satu hal yang patut kalian pikirkan. nggak cuma pelajaran aja, tapi apa yang ada disekitar :)
kadang kalo aku ngomong gini ke temen2 , nggak dikit lo yang jawab , "ngapain sih dipikirin? kayak nggak ada yang lebih penting aja"
wupps ! kata siapa? ini malah lebih penting.

kalo kita peduli, pastilah kita bakalan buang sampah pada tempatnya, nggak buang2 listrik, meminimalkan pemakaian bbm, nggak gengsi buat naik sepeda atau jalan kaki dan naik angkutan umum.

:)

3 comments:

  1. eh iya ya, padahal kondisi ky gini spooky bgt gt tp akunya malah seneng bgt sm ujan haha

    ReplyDelete
  2. iya, cuaca akhir-akhir ini makin aneh. uh, semoga bukan pertanda dekatnya kiamat aja :-(

    btw, it feels nice knowing there's someone in my age who still concern with our environment; global warming, climate change, dll. kemarin hal-hal ini rasanya masih jadi topik utama, tapi sekarang rasanya sudah bukan sesuatu hal yang layak untuk dijadikan headline. aneh ya, orang-orang sering sekadar ikut aja sama errr... tren mungkin?

    aah kalau ngomongin gini bisa panjang Hz, I think we should arrange a meet up! ☺

    ReplyDelete