Thursday, 17 June 2010

Aku Mau Les Ini Itu

UKK udah lewat dan aku nunggu waktu rapotan
sebentar lagi aku bakalan berada di tahun terakhir di bangku SMA.
kelas 3 identik dengan UN atau Ujian Nasional, momok tahunan bagi semua siswa di Indonesia
untuk mempersiapkan UN, banyak dari teman-temanku yang sudah memilih-milih Lembaga Bimbingan Belajar atau LBB yang bisa membantu mereka dalam belajar.

Aku?
Malah ga kepikiran.
Aku memang tidak memiliki minat untuk megikuti les dengan mata pelajaran IPA
karena aku punya paham bahwa kalau kita niat dan mau berusaha, pastilah bisa.
Aku mau membuktikan bahwa aku bisa mengejar mereka yang ikut LBB
Aku mau membuktikan bahwa untuk menjadi sukses tak perlu harus ikut LBB (karena beberapa orang menganggap bahwa mengikuti LBB adalah suatu kewajiban).

Anehnya, aku malah pengen mengikuti kursus bahasa asing.
Aku sudah lama berhenti les bahasa Inggris, karena menurut mama, aku sudah cukup bisa.

Aku pengen bisa berbahasa asing selain bahasa Inggris.
Kan lumayan kalo bisa, ada nilai plusnya
untuk yang itu, aku belum mengutarakan keinginanku ke orang tua.
mereka masih banyak urusan, lagipula keinginanku juga nggak terlalu penting
aku sebatas ingin.
kalau mereke mengabulkan permintaan ku, ya Alhamdulillah, emang udah rejeki kali haha

Aku pengen ikut les bahasa Jepang atau bahasa Jerman.
gatau kenapa haha
mungkin kena pengaruh mama yang memang bisa kedua bahasa tersebut
apalagi bahasa Jerman

Sejauh yang aku tau, memang sudah ada lembaga yang membuka kursus untuk kedua bahada tersebut. Tapi sayanganya aku belum tahu lebih lanjut mengenai biaya *selalu masalah biaya*Aku juga mikir-mikir pasti. Nggak mungkin aku maksa orang tua kalo biayanya terlalu mahal. Buat apa, toh masih ada yang lebih penting kan?

:)

2 comments:

  1. setuju! banget :)
    aku juga mau les jepang atau jerman atau korea.
    tapi dari dulu blm kesampean.
    td sempet nyari di iklan baris, ada les privat korea.
    hahaha ;D
    tp mahal ga yaa?

    ReplyDelete
  2. oh di sby ada to mbak? waah aku nggak tau mbak. mungkin mbaknya bisa tuker info sama aku? hehe

    ReplyDelete