Sunday, 2 May 2010

Pena ke-10 SMA Muhammadiyah 2 Surabaya

Pena atau Pentas Arena merupakan acara tahunan dari ekstrakurikuler Teater Alif. Beruntung, aku bisa liat secara langsung pementasan teater ini.

Dengan judul AI atau Cinta, cerita yang diberikan sangatlah manis. Tentang sepasang kekasih yang tersandung masalah perbedaan agama dan ras atau keturunan. Teater kali ini merupakan kolaborasi dari 2 budaya yang berbeda, yaitu Jawa dan Tionghoa.

Acara dimulai jam 7 malam bertempat di gedung kesenian Jawa Timur, Cak Durasim. Dibuka dengan kelincahan Barongsai berlompat-lompat kemudian pembukaan oleh Wakasek sekaligus salah satu angkatan pertama dari Teater Alif.

Sesaat setelah MC membuka acara, lampu diredupkan. Seorang penari sudah berada di panggung dan menari dengan begitu indahnya. Kemudian muncul naga atau liang-liong dengan warna warni yang bisa tampak dikegelapan *glow in the dark*.

Cerita pada tiap babak dibawakan dengan bagus. Pemeran bisa memainkan setiap perannya dengan baik sehingga penonton benar-benar terasa terhibur.
Durasi dari keseluruhan acara sekitar 150 menit. Dan diakhir acara, bapak Wakil Walikota Surabaya hadir untuk memberikan ucapan.

Secara keselurhan pementasan teater ini bisa dibilang keren *atau mungkin karena aku baru pertama kali lliat ya? haha*
Aku juga nggak keberatan kok kalo tahun depan diajak buat liat lagi :)

No comments:

Post a Comment