Friday, 5 February 2010

Meaningful Days [EP] by Hourmelts


Salah satu duo yang aku suka. Berasal dari negeri gingseng alias Korea. Jenis musik yang mereka usung adalah jenis nu-jazz-lounge. Beberapa ada yang bilang electronica-dance. Nggak masalah sih buat aku apa nama genre musiknya. Yang penting aku suka.

Di album EP nya , Meaningful Days, kayaknya Hourmelts ngebawain lagu agak meriah dan memperbanyak vokal ketimbang suara gitar akustik maupun suara dari berbagai alat musik elektronik yang mereka gunakan.

Buat aku sih sama asiknya kayak album pertama mereka, Tweties = Love. Sama-sama enak didenger kapan aja. Bedanya, kali ini Hourmelts mengajak 2 musisi Korea buat berkolaborasi, yaitu Lee Ji Min dan Yeongene.

Track pertama dibuka dengan Alcoholic (featuring Lee Ji Min). ASIK ! Memang sih disini masih banyak suara alat musik daripada vokal. Tapi menurutku porsinya cukup lah. Musik mereka yang unik nggak bikin aku bosen buat denger ampe lagu selesai.

Next, ada Roman From Italy yang lagi-lagi menggaet Lee Ji Min buat berkolaborasi. Sama enak dan sama asiknya kok. Seru aja di denger. Disini banyak suara perkusi yang mengringi suara vokal yang emang enak. Nggak ketinggalan juga berbagai efek yang nggak kalah kerennya.

Track ketiga ada Weekend of Wisdom [Grooming version]. Sebenernya judul buat track yang ini menggunakan bahasa lokal sana, tetapi karena banyak juga orang luar Korea yang suka, alhasil diterjemahkan jadi judul tersebut. Lanjuuuut ada Alcoholic (piano version). Intinya sama kayak track pertama, cuman alat musik yang digunakan hanyalah piano.

Meaningless Day, suara gitar dan drum membuka track ke lima. Disini yang menjadi lead vocal adalah personel laki-lakinya (aku lupa namanya --"). Sama kok enaknya kayak suara yang cewek. Untuk track ini lebih banyak petikan gitar beserta drum yang soft.

Sebagai penutup ada Unrestraint (featuring Yeongene). Elektronika-dance ! Seruuu didenger. Emang sih nggak terlalu ngebit. tapi nggak selambat track sebelumnya. Lebih banyak suara musik elektroniknya, dan emang pas banget sama efeknya. tambah keren aja.

Overall semua lagu yang berjumlah 6 track di EP kali ini nggak jauh beda kok sama album pertamanya, tetep seru, tetep asik buat manjain telinga.

Buat yang suka dengan aliran nu-jazz-lounge atau elektronika-dance silahkan coba download & dengerin. Atau buat yang mau nyari nyari lagu bagus, ini bisa jadi salah satu pilihan. Nggak bakal ngecewain kok.

Memang sih, sampe sekarang aku nggak nemuin toko kaset yang jual album mereka. Jadi aku cuma bisa dapet dengan cara download.

Selamat mendengar (:

No comments:

Post a Comment