Thursday, 3 December 2009

Saya Tahu Kamu PINTAR !

aku nulis postingan ini karena tadi (3/12) waktu pelajaran sejarah, aku, sitta, rose, dan dina ngomongin nih orang.

dia cuma pelajar biasa. seperti umumnya anak rajin yang bener-bener niat belajar dan sekolah, dia pake kacamata, tas yang isinya buku tebel, dan duduk dibangku paling depan.
di setiap kesempatan dia pasti jadi inceran guru. yaaah bukan karena dia nakal, tapi karena dia PINTAR!

aku tau dia emang pinter, cemerlang, brilian, jenius ato apalah itu sebutannya. pertama kenal dia ya karena kita sekelas. awalnya aku ngerasa minder. saingan berat tuh anak.

dia anak kesayangan guru-guru. selalu bisa jawab pertanyaan dan selalu bertanya. nggak jarang dia bakalan nyangkal pendapat yang menurut dia salah. salah satu contoh murid teladan yang baik.

tapi aku nggak suka.
kok dia jadi caper gini di depan guru-guru. sebisa mungkin dia dapet nilai, nggak mau ngalah sama temennya yang nilainya dibawah dia.

aku tau dia PINTER, tapi ya nggak gitu dong. masa hobinya jatuhin temen?
tiap kali ada yang namanya presentasi, dia bakalan nanya hal-hal sulit yang sekiranya temen-temen pada nggak bisa jawab. oh, tapi nyatanya, dia sendiri tau apa jawabannya ! dia memang suka cari muka, sok-sokan tanya supaya timbunan nilainya bisa nambah. great !
ngebiarin temennya susah, ngebiarin temennya susah payah nyari nilai.

buat pelajar, nggak usah munak deh. pasti sebagian besar dari kita pernah ngelakuin yang namanya nyontek waktu ulangan. nggak terkecuali dia, si PINTAR.

aku sempet kaget waktu dicritain hal ini sama temenku. imagenya yang sebagai anak pinter udah melekat sama dia. oke, kebanyakan dari kita beranggapan bahwa dia nggak bakalan nyontek dan memberi contekan.

facts, dia nyontek tapi pelit banget sama contekan. argh curang banget kan?
dengan bangganya dia nunjukin tuh nilai 9 tapi lupa siapa yang ngebantuin dia.

dia sering nggak terima kalo nilainya ternyata cuma dapet 7. okeee, nggak usah berlebihan kayak gitu deh. aku udah tau kamu gimana.

tapi please, jangan suka bunuh temen.
mereka kan temenmu juga, mereka kan yang pasti bakalan nolongin kamu.
kita semua udah tau motifmu. kita tau kamu bakalan masuk 12 IPA 6.
nggak ada salahnya kan kalo kita minta bantuan dari kamu.
please, jangan jahat sama temen sendiri, kamu nggak mau dijahatin kan?

No comments:

Post a Comment