Monday, 24 August 2009

Batu, Perpisahan Paling Seru (2)

Songgoriti - Villa, 3 Juli 2009

00.00
Beresin semua barang yang tadi dibuat acara. Cuci kaki cuci tangan gosok gigi persiapan tidur. Sebagian besar dari mereka udah tidur duluan (kelamaan nungguin bakar jagung). Waktu aku mau masuk ke kamar,. eh ternyata uda ada 5 orang di dalem. Aku sungkan buat ganggu mereke. Jadilah aku nggelar tiker di depan teve. Dingin sih dingin tapi ya mau gimana lagi. Nggak masalah.

01.00
Aku nggak bisa tidur padahal badan udah capek buanget. Ada beberapa anak cowok yang mutusin buat ke bawah. Ngobrol. Aku disuru tidur. Maksa juga sih aku tidurnya.

04.00
Bangun tiba-tiba. Dingin buanget. Beresin tiker. Lantai bawah masih sepi. Aku ke atas. Anak cowok lagi asyik maen PS. Ada yang bikin kopi. Ada yang duduk di sofa rame-rame sambil kemulan selimut. Aku ngikut aja deh. Dibikinin kopi ma anak cowok (makasi). Nungguin adzan subuh kita ngobrol sambil menggigil (lucu juga kalo inget. hihi).

06.00
Pada belom mandi. Cuma gosok gigi & ngebersihin muka. Siap-siap buat jalan sehat ke pasar Songgoriti. Dingin!

Anak konsumsi uda ada yang masak nasi buat sarapan (salut ma rajinnya!). Kita ngusulin ke anak acara supaya jalan sehatnya ntar aja kalo matahari udah nongol.

Sekitar jam 07.30
Langsung deh berkoar-koar supaya ikut acara. Semua siap. Kita jalan santai. Sayangnya pasar jam segitu belum buka. Ya kita nyari jalan laen.

Istirahat bentar waktu kita nemuin lapangan parkir. Dan nggak lupa buat foto-foto (haha).

Ngelanjutin jalan dan nyampe di villa

09.00
Abis sarapan ayam bakar yang maknyus banget, sie acara nyuruh anak-anak ngumpul di lapangan di belakang villa. Kita ada semacam lomba-lomba.

Ahh dan yang paling parah adalah waktu perang mentega (wth banget). Nggak ada rencana buat yang satu ini. Spontan aja anak-anak heboh. Sukurlah aku nggak kena di muka, cuma di baju (tetep aja parah wong aku pake baju putih).

11.30
Jumatan buat anak cowok.
Selagi mereka Jumatan, anak cewek pada mandi. Anak konsumsi langsung masak buat lunch.
Setelah yang cowok dateng, mereka pada packing barang buat pulang.

Lunch ! Walaupun nggak pewe (karena ternyata kita disuruh check out jam 1 -- wtf) tetep enak kok (4 jempol buat konsumsi!).

Bus uda dateng buat jemput kita. Langsung semua barang diangkut. Sembari beres-beres ada beberapa anak yang pengin belanja di pasar Songgoriti. Pak sopirnya juga mau nungguin (makasi ya pak )

14.00

Perjalan pulang ke Surabaya (kita kangen panasnya Surabaya. haha). Semua pada ngorok (termasuk aku). Sebelumnya kita udah berpesan ke pak sopir supaya mampir ke Bakpo Telo.

Waktu nyampe di Bakpo Telo, semua pada nggak sadar. Masih kriyep-kriyep karena abis bangun tidur. Waw! Kita disana ketemu sama rombngannya anak X.3.

15.30

Perjalanan ke Surabaya yang ngebut bener!
Nyampe jam 6an dengan selamat. Alhamdulillah.


FINALLY, WE MADE IT! Dengan usaha keras menguras semua tenaga. Banyak kenangan telah kita lalui selama 2 hari semalam menambah rangkaian memori indah 1 tahun kebersamaan kita. FUN FUN FUN!

Dari kejadian-kejadian 2 hari itu aku belajar merubah sudut pandang. Merubah caraku berpikir terhadap satu kelompok. Dan bersedih ketika ku tersadar bahwa kita akan terpisah. DOMO ARIGATOU GOZAIMASU SENAM PAGI~ Kalian sudah membuka mataku dan mengajari cara melihat dengan cara kalian (:
Kalian tak tergantikan. Ku tak bisa hidup tanpamu

No comments:

Post a Comment